LASKAR ANTASARI Tahan Imbang Persikabo 1-1

Bagikan :
LASKAR ANTASARI Tahan Imbang Persikabo 1-1
Pertandingan antara Tira Persikabo vs Barito Putera.(Foto/Instagram@psbaritoputeraofficial)

SuarIndonesia – Berikut ini hasil pertandingan pekan ke-20 BRI Liga 1 antara Persikabo vs Barito Putera yang akan dilangsungkan pada hari ini, Selasa (18/01/22) pukul 15.15 WIB.

Bertanding di Stadion Kompyang Sujana, Persikabo gagal memetik kemenangan setelah ditahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1.

Persikabo mampu unggul lebih dulu lewat tembakan tepat sasaran Dimas Drajad pada menit ke-13. Namun, Barito menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Guy Junior pada menit ke-43.

Dilansir dari IndoSport.com, tambahan satu poin dari hasil imbang ini membuat Persikabo tertahan di posisi ke-12 dengan hanya mengantongi 23 poin, selisih satu angka dari PSM Makassar.

Sementara Barito Putera masih berjuang di zona degradasi dengan kini menduduki posisi ke-16 dengan raihan 16 poin, sama persis dengan Persela Lamongan yang ada di belakang mereka.

Kubu Persikabo dan Barito terlibat jual beli serangan selama hampir 15 menit awal babak pertama.

Bermula dari kubu Barito yang sempat mendapat peluang mencetak gol lewat Bruno Matos namun gagal dieksekusi. Giliran Ciro Alves dan Hendra Bayauw gagal membuka keran skor untuk Persikabo.

Tibalah pada menit ke-13, Persikabo akhirnya mampu membuka skor 1-0 berkat aksi Dimas Drajat. Gol ini tercipta berkat umpan lambung Hendra Bayauw dari sisi kiri gawang Barito Putera yang mendarat tepat di kaki Dimas Drajat.

Tanpa buang waktu, Dimas Drajat langsung menyorongkan bola ke sudut gawang yang bebas dari penjagaan Muhammad Riyandi.

Setelah gol pembuka itu, Persikabo bak menemukan kepercayaan diri untuk mendominasi permainan. Mereka berkali-kali membongkat pertahanan Barito untuk mencari gol kedua di babak pertama.

Saking sibunya membangun serangan, Persikabo nampaknya lengah dengan serangan balik Barito Putera hingga gawangnya kebobolan di menit ke-43.

Gol penyama kedudukan ini diciptakan oleh Guy Junior yang mengeksekusi tendangan penalti setelah pemain Persikabo melakukan handball di kotak terlarang.

Bola sepakan Guy Junior meluncur deras ke sudut kiri gawang tanpa mampu dihalau oleh kiper Persikabo, Syahrul Trisna. Kedudukan 1-1 pun bertahan lima menit kemudian sebelum wasit membunyikan peluit tanda istirihat menuju babak kedua.

Berlanjut di babak kedua, baik Persikabo dan Barito Putera sama-sama mengeluarkan penampilan terbaiknya. Jual beli serangan pun terjadi antar kesebelasan.

Di menit ke-48, Barito membangun serangan lewat Rafael Silva dan Bruno Matos, namun mereka gagal memanfaatkan peluang untuk membalik kedudukan.

Giliran Persikabo yang mendominasi permainan. Mulai dari Dimas Drajad, Hendra Bayauw hingga Firza Andika masih gagal menyarangkan bola ke gawang saking rapatnya pertahanan Barito.

Barito pun tak mau ketinggalan. Dengan melakukan pergantian pemain, mereka berharap bisa menciptakan perbedaan di laga yang semakin membosankan ini.

Namun sayang kesempatan itu tak kunjung berhasil didapatkan. Pada menit ke-84, Bayu Pradana sempat melakukan tembakan keras ke gawang namun meleset dari target.

Demikian halnya dengan Persikabo yang mendapatkan kesempatan di injury time lewat upaya Rony Sugeng yang memberi umpan ke Gilang Ginarsa, namun peluang menguap begitu saja.

Hingga akhirnya wasit membunyikan peluit panjang, kedudukan pun masih imbang 1-1 antara Persikabo vs Barito Putera di Liga 1.(RA)

 269 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.