KPU Mulai Bersiap Hadapi Gugatan Hasil PSU di MK

KPU Mulai Bersiap Hadapi Gugatan Hasil PSU di MK

SuarIndonesia – Hasil rekapitulasi suara PSU di 7 kecamatan meliputi 3 kabupaten/kota, pasangan calon (paslon) petahana, H. Sahbirin Noor – H. Muhidin (BirinMu) memperoleh 68 persen berbanding 32 persen paslon H. Denny Indrayana – Difriadi (H2D).

Denny Indrayana sudah menyampaikan pernyataan memilih opsi gugatan ke MK atas hasil PSU tersebut.

Menanggapi kemungkinan gugatan, KPU RI sudah menyatakan kesiapan. KPU berkeyakinan PSU sudah sesuai ketentuan.
Ketua KPU RI, Ilham Saputra, mengaku siap menghadapi jika ada gugatan kembali ke Mahkamah Konstitusi.

“Apapun (gugatan), ya KPU siap. KPU akan menyampaikan kepada MK bahwa apa yang sudah kami laksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya,

Menurut dia pelaksana PSU Pilgub Kalsel tahun 2020 pasca putusan MK yang diselenggarakan pada 9 Juni di tujuh kecamatan pada tiga kabupaten/kota sudah berjalan baik, namun jika paslon menemukan adanya kecurangan ia mempersilakan melapor.

Dikatakannya, kemungkinan terdapat temuan seperti ada saksi tidak boleh masuk (TPS). Kendati demikian ia memastikan informasi tersebut belum terkonfirmasi. Ia mengaku akan mengecek kembali dan berkoordinasi juga dengan Bawaslu.

“Pelaksanaan PSU secara menyeluruh yang dilaksanakan di 827 TPS berjalan lancar , tidak ada hal-hal signifikan mengganggu pelaksanaan PSU itu sendiri,” kata Ilham Saputra.(RW)

 370 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: