KORBAN KEBAKARAN di Gang Hikmah Diberikan Pemko Banjarmasin Bantuan

Bagikan :
KORBAN KEBAKARAN di Gang Hikmah Diberikan Pemko Banjarmasin Bantuan

SuarIndonesia — Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Pangeran Antasari, Gang Hikmah, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kamis (27/01/22).

Turut hadir, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto, M.Ap, camat dan lurah setempat serta SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor menyampaikan jumlah korban kebakaran tersebut sebanyak 6 kepala keluarga dan 21 jiwa yang kehilangan tempat tinggal serta 1 korban meninggal dunia.

Atas kejadian itu, H Arifin Noor mengucapkan turut belasungkawa yang sebesar-besarnya dan sedalam-dalamnya, dia juga terimakasih atas bantuan semua pihak, terutama pada saat memadamkan api.

 

KORBAN KEBAKARAN di Gang Hikmah Diberikan Pemko Banjarmasin Bantuan2

 

“Mudah-mudahan nanti juga bantuan kami yang sedikit tadi dari Dinas Sosial, dan dari Kesra. Mudah-mudahan jadi awal mula untuk bangkit kembali, gairah untuk hidup kembali,” harapnya.

Ia mengungkapkan saat ini pihaknya sudah bicara dengan seluruh pihak terkait untuk sama-sama mensosialisasikan pola pembinaan berupa edukasi kepada masyarakat bagaimana tata cara untuk mengatasi dan waspada terhadap bencana kebakaran.

Baca Juga :

PENJELAJAH Firefighters Peduli Terhadap Kakek yang Cucunya Korban Kebakaran

“Jadi mungkin dengan ada alat apar di masing-masing rumah bisa lebih cepat dan juga bagaimana mekanisme kalau menanggulangi akan terjadi bahaya kebakaran. Jadi kita ada preventif, kawan kawan damkar juga sudah ada, dan seluruh unit relawan kita sudah banyak,” kata H Arifin Noor.

Ia mengimbau kepada warga Kota Banjarmasin agar tetap berhati-hati, “Kita kerjasama untuk bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bagaimana tata cara menanggulangi musibah kebakaran ini mulai dari tata cara mengelola apar yang ada di rumah,” pungkasnya.(SU)

 363 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.