KORBAN di Pesawat Sriwijaya Ternyata Ada Lima Warga Asli Banjar

KORBAN di Pesawat Sriwijaya Ternyata Ada Lima Warga Asli Banjar

SuarIndonesia – Korban di Pesawat Sriwijaya, t ernyata ada lima warga Asli Banjar, yang selama ini tinggal di Pontianak, Kalimantan Barat.

Mereka adalah Rahmawati, Toni Ismail, Ratih, Atar Rizki Riawan dan Yumna. Diketahuinya kelima orang tersebut masih memiliki darah keturunan urang Banjar disampaikan Gusti Kamaruddin.

Gusti Kamaruddin merupakan warga Banjar yang kini bekerja di Pontianak, Kalimantan Barat. Menurutnya, Rahmawati merupakan putri dari Ustadz H Syahrani Bajuri, yang merupakan asli urang Banjar.

Sedangkan Toni Ismail, kata pria lulusan APDN yang sudah purnatugas sebagai abdi negara ini, merupakan menantu dari Ustadz H Syahrani Bajuri.

“Ratih dan Atar adalah cucu, sedangkan Yuman merupakan buyut,” ujar Gusti Kamaruddin saat dihubungi, Minggu (10/1/2021).

“Beliau sudah menetap di Pontianak puluhan tahun,” lanjut pria yang masih saudara sepupu mantan Wakil Gubernur Kalsel, HM Rosehan NB, ini.

Gusti Kamaruddin mengungkapkan, tadi pagi dirinya ke kediaman anak Ustadz H Syahrani Bajuri, masih terasa suasana duka.

Menurut Gusti Kamaruddin, di Kalimantan Barat, terutama di Pontianak, memang banyak warga Banjar atau Kalsel yang bermukim dan sudah menjadi warga setempat. “Mungkin mencapai 30 persen urang kita Banjar bermukim di sini,” katanya.

Saat ini, Tim SAR gabungan di bawah kendali Basarnas terus melakukan pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021).

Serta telah mengumpulkan serpihan badan pesawat dan beberapa jenazah yang diduga penumpang pesawat. Semua temuan itu, dibawa Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok. (SU)

 

 

 

 543 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: