KONDISI Memprihatinkan Jalan di Jembatan Pangeran Antasari Banjarmasin, Pekan Depan Ditutup BPJN Kalsel

Bagikan :
KONDISI Memprihatinkan Jalan di Jembatan Pangeran Antasari Banjarmasin, Pekan Depan Ditutup BPJN Kalsel

SuarIndonesia -Kondisi memprihatinkan Jalan di Jembatan Pangeran Antasari Banjarmasin,  dan sesuai rencana pekan depan ditutup BPJN Kalsel.

Jembatan Pangeran Antasari Banjarmasin ini ditutup total sementara waktu dan dilakukan menyusul adanya rencana perbaikan bagian aspal jembatan tertua di Banjarmasin itu oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalsel.

 

“Sabtu atau Minggu ini tanggàl 23 atau 24. Kami sudah koordinasi dengan Satlantas Polresta Banjarmasin,” kata PPK peningkatan Jembatan Pangeran Antasari BPJN Kalsel, Andika Mulrosha, kepada wartawan, Senin (18/10/2021).

Saat ini diketahui, aspal di atas Jembatan Pangeran Antasari kondisinya sudah memprihatinkan dan ergolong lama tak tersentuh perbaikan.

Kondisinya banyak aspal yang terkoyak serta berlubang, sehingga menjadikan pengendara tak nyaman saat melintas, bahkan bisa membahtyajkan adanya lubang.

“Kita sama-sama tau jembatan ini sudah lama sekali tidak ditangani. Jadi kami diamanahkan memperbaiki ruas tersebut agar kerusakan tak makin parah dan itu sudah kami koordinasikan, termasuk dengan pihak Kepolisian” tambahnya..

PPK peningkatan Jembatan Pangeran Antasari BPJN Kalsel, Andika Mulrosha (tengah) dan  kontraktor pelaksana dari PT Kelana Multi Konstruksi, Edy Sudarmadi (kiri)

Dengan adanya penutupan sementara tersebut lanjut Andika, maka arus lalulintas untuk menuju jembatan bakal dialihkan sementara.

“Yah paling ditutup cuma satu hari, itu kalau cuaca bagus, tak hujan,”  ujarnya.

Disebut untuk gambarannya, penutupan arus lalulintas dilakukan dari perempatan Jalan Pangeran Antasari menuju arah jembatan.

Sama halnya dari Pasar Sudimampir juga demikian.”Jadi ditutup dari perempatan, tapi untuk jalan sekitar Swiss Bell Hotel maupun Ramayana yang dulu masih bisa diakses,” beber Andika.

Ditanya soal metode pengaspalan ini disebutnya untuk Jembatan Pangeran Antasari menggunakan Lapis penutup bubur aspal emulsi (Emulsified Asphalt Slurry Seal) type 3.

Dimana metode ini cukup praktis dan tak makan waktu lama. Sehingga pengaspalan jembatan sepanjang kurang lebih 200 meter kiri dan kanan itu ditargetkan bisa selesai dalam satu hari.

“Tapi memang harus siang dengan panas matahari yang konsisten. Jika cuaca mendukung, pengejaran dari pukul 7 pagi sampai 2 siang sudah selesai,” jelasnya.

Adapun kontraktor pelaksana dari PT Kelana Multi Konstruksi, Edy Sudarmadi mengharapkan proses pengaspalan bisa berjalan lancar sesuai target.

“Saya mengharapkan partisipasi dan pengertian kepada masyarakat Kalsel khususnya di Banjarmasin memahami dari pelaksanaan kami.

Semoga cuaca di hari Sabtu cerah. Karena kalau cerah pekerjaan empat jam akan clear,” ucap Edy.

 

Selain itu, Edy meminta kerjasama kepada masyarakat khususnya pengguna jalan yang merasa terdampak dari penutupan jembatan untuk memahami dan mengerti terkait kondisi tersebut. (ZI)

 1,027 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!