KOMPLOTAN “GONDRONG” Diringkus Polisi, Begini Motif dan Pengakuan Pelaku Dalam Aksi

KOMPLOTAN “GONDRONG” Diringkus Polisi, Begini Motif dan Pengakuan Pelaku Dalam Aksi

SuarIndonesia – Komplotan “gondrong” diringkus Polisi, dan begini pengakuan pelaku dalam aksinya.

Jajaran Polsekta Banjarmasin Selatan, berhasil meringkus dua kasus pencurian sepeda motor.

Dimana para tersangka tersebut komplotan “gondrong” atau Rudi Pranata, Riadi alias Tanjung dan Renaldi.

Mereka ditangkap pada dua tempat dan waktu berbeda, dan kasusnya digelar, Rabu (18/5/2022).

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, Kompol H Idit Aditya, saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan tiga tersangka dengan dua kasus, untuk tersangka Rudi Gondrong dan tersangka Tanjung dikenakan pasal 363 Ayat (1) Ke- 4 KUHPidana, sedangka tersangka Renaldi dikenakan 362 KUHPidana.

Rudi Gondrong warga Pekapuran Raya Jembatan 9 Banjarmasin Timur, dan Tanjung Warga Pekapuran Laut Banjarmasin Tengah, Mereka ditangkap pada Senin (14/3/2022) lalu, dengan kasi gasak  sepeda motor di Jalan Prona 1, Gang Karya IV RTa13 RW. 01 Banjarmasin Selatan.

Mereka dilaporkan telah mengambil sebuah Sepeda motor Yamaha  X- Ride dengan Nomor polisi (Nopol) DA 6820 PAO milik Nurrasyid Fahrurazi.

Dan anggota Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan bergegas melakukan penyelidikan dan mengumpulkan data termasuk rekaman CCTV.

Dari rekaman itu pihaknya menemukan dua orang yang sedang tertangkap CCTV.

Pertama diamankan Rudi Gondrong pada, Kamis (7/4/2022), beserta barang bukti sebagai sarana yang digunakan melakukan pencurian yaitu 1 unit sepeda motor Suzuki Satria F.

Tersangka Rudi Gondrong diringkus di kawasan Bumi Mas dengan cara dipancing melalui media sosial diminta untuk mendeko sepeda motor.

Lalu anggota pun langsung melakukan pengembangan terhadap tersangka Rudi Gondrong, sekitar satu bulan anggota Buru Sergap (Buser) Polsek Banjarmasin Selatan, juga berhasil meringkus Riadi alias Tanjung yang merupakan kakak iparnya, di wilayah Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah HST).

Pengakuan kedua tersangka sepeda motor hasil curian digadaikan ke daerah Kabupaten Banjar dengan harga Rp 750 ribu dan uang hasil penjualan dibagi dua.

Sementara ini, anggota Reskrim Polsek masih berupaya melakukan pengembangan untuk menemukan barang bukti yang dimaksud.

Selain itu juga anggota Buser Polsekta Banjarmasin Selatan, mengungkapkan kasus pencurian motor yang terjadi, pada Jumat (11/2/2022) silam di Jalan Mutiara Dalam, Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan.

“Tersangka bernama Renaldi, dia dilaporkan mencuri sepeda motor honda matic Beat berwarna Biru Putih dengan nomor polisi DA 6128 PCU,” jelas kapolsek.

Tersangka Renaldi diringkus Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan, pulang usai memadamkan kebakaran di kawasan Beruntung Banjarmasin Selatan.

Disana anggota juga mengamankan Renaldi dan barang bukti sebuah motor matic tersebut diamankan di Mapolsek Banjarmasin Selatan.

Tersangka Renaldi telah terbukti melakukan pencurian di pencurian motor yang terjadi di Jalan Mutiara Dalam, Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan.

Lalu tersangka Renaldi diringkus Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan saat terlihat pulang usai memadamkan kebakaran di kawasan Beruntung pada (11/5/2022).

Selanjutnya, Renaldi dan barang bukti sebuah motor matic tersebut diamankan di Mapolsek Banjarmasin Selatan. (DO)

 1,743 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!