KOMISI III DPRD Banjarmasin Kritisi Desain Jembatan Bromo

SuarIndoneaia – Wakil Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Afrizaldi soroti sering terjadi kecelakaan di turunan jembatan pulau bromo Banjarmasin Selatan.

Afrizaldi mengaku sebelumnya telah mengkritisi desain jembatan tersebut meski menonjolkan keindahan bentuk, namun tidak menawarkan kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jembatan, lantaran memang terlihat curam.

“Secara keseluruhan, memang tampak eksotik. Namun dalam hal keselamatan belum ada jaminan,” ucapnya, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (13/6/2022).

Afrizal juga menilai perencanaan pembangunan jembatan yang menghabiskan dana puluhan miliar rupiah tersebut sudah mendapat protes darinya,

“Saya dari awal sudah memperhatikan bukan dari segi perencanaan, namun dari segi skala urgensinya, karena sebenarnya yang paling urgen didaerah situ adalah titian, yang masih banyak rusak,” ujarnya

Afrizal juga menjelaskan bahwa kala itu dirinya sering berdebat saat ekspose dari PUPR Banjarmasin terkait perencanaan Jembatan Pulau Bromo tersebut.

“Waktu itu kepala dinas PUPR masih dijabat oleh Ariffin Noor yang saat ini jadi Wakil Walikota  Banjarmasin,” ucapnya

Afrizal berharap Pemerintah Kota Banajrmasin melalui PUPR Banjarmasin, benar benar memberikan perhatian serius atas sering terjadinya kecelakaan di jembatan pulau bromo dan dapat melakukan kajian ulang.

“Semoga masalah ini mendapat perhatian serius dari pemerintah, karena keselamatan masyarakat itu adalah hal yang paling utama,” Ucapnya

Lanjut Afrizal, hal ini jugs sudah disampaikan langsung kepada walikota pada saat paripurna ,raperda pertanggung jawaban APBD beberapa waktu yang lalu.

“Apakah jembatan ini dari segi keselamatan bisa terjamin, mengingat sudah beberapa kali terjadi kecelakaan saat warga melintas dijembatan yg turunannya sangat curam, bagus dari segi penampilan, tapi tidak dari segi keselamatan,” tutupnya (HM)

 217 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!