KOMISI II DPR Kalsel Kunjungi Kantor Bank Kalsel Cabang Jakarta

Bagikan :
KOMISI II DPR Kalsel Kunjungi Kantor Bank Kalsel Cabang Jakarta

SuarIndonesia – Komisi II DPRD Kalimantan Selatan berharap Bank Kalsel Cabang Jakarta dapat terus mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya.

“Kami mengapresiasi atas kinerja Bank Kalsel Cabang Jakarta yang belakangan ini menunjukkan hasil cukup baik. Namun hal itu perlu terus ditingkatkan,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Hj Dewi Damayant, saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Bank Kalsel Cabang Jakarta pada beberapa waktu lalu.

Komisi II akan terus memantau kinerja banknya “Urang Banua” ini, baik yang ada di daerah maupun di luar daerah.

”Pantauan ini sekaligus sebagai bahan evaluasi tidak hanya pada Kantor Pusat Bank Kalsel, tetapi semua cabang dan kantor cabang pembantu, termasuk Bank Kalsel Cabang Jakarta,” katanya.

Menurutnya, Bank Kalsel merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang menjadi salah satu andalan dalam penerimaan pendapatan daerah pemerintah Provinsi Kalsel.

Sekretaris Komisi II DPRD Kalsel HM Iqbal Yudiannoor menambahkan, kedatangan wakil rakyat ke Bank Kalsel di Jakarta ini dalam rangkaian kunjungan Komisi DPRD Kalsel ke luar daerah yang dijadwalkan pada 16 hingga 18 September 2021.

Ia mengatakan, meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Bank Kalsel mampu mencatat kinerja cukup baik. Sehingga Komisi II DPRD Kalsel yang membidangi Ekonomi dan Keuangan ini memberikan apresiasi yang positif.
”Kami apresiasi dan salut atas kinerja Bank Kalsel,” ujarnya, Selasa (21/9/2021).

Kedatangan rombongan Komisi II disambut pimpinan Bank Kalsel Cabang Jakarta Andry Andhy Andriawan, dan sekaligus memaparkan kinerja Bank Kalsel.

Dalam paparannya, Andhy menyebutkan, posisi tabungan, giro dan deposito per 31 Agustus 2021 pada Bank Kalsel Cabang Jakarta, dengan total Rp34.144.640.599 atau meningkat bila dibandingkan dengan bulan Juli sebesar Rp16.779.176.945.

Sementara laba per 31 Agutus 2021 Rp3,76 miliar dengan pertumbuhan (YoY) sebesar -82,54 persen. Kemudian Aset per 31 Agustus 2021 mencapai Rp1,96 triliun dengan pertumbuhan (YoY) sebesar -3,90 persen dan (YtD) sebesar -6,90 persen.(ADV)

 139 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!