KINERJA GURU di Kota Banjarmasin Diapresiasi Wali Kota

SuarIndonesia – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menghadiri acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Banjarmasin, dengan tema “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan : Indonesia Kuat-Indonesia Maju”, bertempat di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (10/12/2022).

H Ibnu Sina mengapresiasi peran para guru yang terus mengawal masa depan bangsa melalui pendidikan bagi anak-anak Indonesia dengan segala keterbatasan akibat diterpa pandemi Covid-19.

KINERJA GURU di Kota Banjarmasin Diapresiasi Wali Kota (2)

“Kami menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-77 dan selamat Hari Guru Nasional. Dan terima kasih kepada para guru yang telah bekerja dengan dedikasi terbaik, tentu di tengah kita keluar dari pandemi dunia pendidikan kita juga harus menjadi perhatian kembali,” ucap H Ibnu Sina.

“Mudah-mudahan ini adalah hari pian, hari membahagiakan pian berataan, bapak dan ibu guru mudah-mudahan perhatian pemerintah semakin baik tentunya untuk Kota Banjarmasin,” harapnya.

Adapun, terkait dengan penerimaan PPPK (P3K) Guru, dan tunjangan daerah yang belum keluar, pihaknya tak ingin hal tersebut terjadi, akan tetapi semua itu kebijakannya ada di Pemerintah Pusat.

KINERJA GURU di Kota Banjarmasin Diapresiasi Wali Kota (3)

“Tadi, sudah saya sampaikan bahwa sudahlah membuat status di media sosial, kita dengarkan curhatnya tetapi kan kebijakan ada di pusat. Mudah-mudahan ada persetujuan dari Mendagri, sehingga pemerintah siap untuk memberikan hak dari guru-guru P3K,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Banjarmasin, Zul Azhar bersyukur atas diterimanya usulan dari PGRI Kota Banjarmasin yaitu terkait dengan mengenakan seragam PGRI pada setiap bulan, tanggal 25 telah diizinkan untuk menggunakan seragam tersebut. Selayaknya, pada pakaian seragam KORPRI yang digunakan setiap tanggal 17.

“Alhamdulillah hari ini kami telah diberikan izin, diberikan kesempatan untuk memakai baju PGRI kebanggaan kami, sebagai guru setiap tanggal 25 setiap bulan,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi, Ketua PGRI Kota Banjarmasin, Zul Azhar serta seluruh Guru se-Kota Banjarmasin.(SU)

 361 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!