Menhub ‘Kampanye’ di Banjarmasin.

Menhub ‘Kampanye’ di Banjarmasin.

Suarindonesia – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengkampanyekan ‘safety riding’ dengan mengendarai sepeda motor ketika mengunjungi Kota Banjarmasin, Kamis (6/9/2018).

Menteri Budi dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengendarai motor dari Gedung Mahligai Pancasila menuju Gedung Sultan Suriansyah, tempat pelaksanaan dialog keselamatan pengguna jalan dan Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2018.

Dialog nasional ini menghadirkan tiga pembicara, masing-masing Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan yang ketiga musisi kondang dari Banua yaitu vokalis band Radja, Ian Kasela.

Acara dialog dikemas dalam bentuk Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK Maba) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA MAAB) di hari terakhir. Alhasil, kedatangan Menteri Budi Karya mendapat reaksi sorak gemuruh 6.000 mahasiswa/i baru UNISKA MAAB Banjarmasin.

Menteri Budi Karya Sumadi menyampaikan, kecelakaan rawan terjadi pada pengendara remaja berumur 20-29 tahun. Terdapat 90 persen pemicu kematian dari kecelakaan.

Menurutnya, dengan memperhatikan keselamatan jalan dan mengurangi kecepatan adalah langkah awal untuk menjadi pelopor keselamatan di jalan, sehingga angka kecelakaan yang tadinya begitu tinggi bisa perlahan menurun setiap tahunnya.

Ketua Yayasan Uniska, Irhamni menyebutkan pihaknya sudah berkordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk mengkolaborasikan acara dialog nasional keselamatan jalan dengan acara pengenalan kehidupan kampus. “Kami berkordinasi dengan pihak mereka agar dialog nasional tersebut digelar saat rangkaian acara PKK Maba UNISKA berlangsung,” ucap Irhamni kepada awak media.

Irhamni menjelaskan kehidupan Kampus terkait erat dengan keselamatan jalan. Tak bisa dipungkiri setiap mahasiswa ataupun mahasiswi yang berangkat menuntut ilmu akan setiap hari terlibat dalam aktifitas lalu lintas di jalanan.

Dalam acara tersebut, Gubernur Sahbirin Noor pun menyanyikan salah satu lagu dangdut yang berjudul “Kereta Malam”. Menurut dia, dirinya membawakan lagu ini bukan semata mata niatnya menyanyi, namun melambangkan keinginan sang gubernur untuk memiliki jalur kereta api di Kalimantan Selatan ke depannya. (BY)

 200 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: