KENAL KAMPUS Berjalan Lancar, PKK MABA UNISKA 2020 Resmi Ditutup

KENAL KAMPUS Berjalan Lancar, PKK MABA UNISKA 2020 Resmi Ditutup

SuarIndonesia – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK MABA) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA MAB) 2020 yang digelar secara virtual berhasil dilaksanakan baik.

Kegiatan yang diadakan sejak 24-26 September itu dan diikuti beberapa perwakilan mahasiswa baru itu akhirnya ditutup secara resmi oleh Rektor Uniska Prof. Abd. Malik. SPt. MSc, Sabtu (26/09/2020).

Selain itu penutupan juga dihadiri Ketua Yayasan Dr. H.Gusti Irhamni MT dan Pembina Yayasan Uniska Ibu Dra. Rahmi Tajudin Noor,  semua Wakil Rektor, para Dekan dan seluruh unsur Panitia yang terlibat dalam kegiatan PKK MABA kali ini berjalan hikmat dengan tetap menjaga protokol kesehatan CoVID-19.

Hari terakhir kegiatan ini yang dilaksanakan secara online dan secara offline juga dihadiri oleh pejabat UNISKA MAB lainnya  perwakilan, dan satu orang perwakilan mahasiswa baru dari setiap prodi dengan jumlah 21 perwakilan prodi.

Dalam sambutannya Rektor Uniska Rektor Uniska Prof. Abd. Malik. SPt. Msc berharap pandemi CoVID-19 yang saat ini masih terjadi bisa segera berakhir. Agar tahun depan PKK MABA bisa berjalan normal seperti sedia kala.

“Mari kita berdoa semoga vaksin virus Corona ini bisa segera ditemukan. Dan kita tentunya semua berharap pandemi ini segera cepat berlalu,” harapnya.

Selain itu, Abdul Malik juga memastikan bahwa, perkuliahan yang dimulai pada tanggal 28 September 2020 ini akan dilakukan secara online sampai kondisi penyebaran virus di Banjarmasin dapat diatasi.

Adapun untuk kegiatan PKK MABA sendiri, sebanyak 5.326 mahasiswa telah dibai’at dalam sebuah ikrar mahasiswa yang dibacakan oleh Wakil Rektor 3 H. Idzani Muttaqin ST. MT dan diikuti seluruh Maba baik yg online maupun offline.

Selain itu ketua Panitia Pelaksana Asriniwati S.Kom. M.Kom mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada yayasan serta pihak rektorat yang telah mendukung sepenuhnya dalam acara yang pertama dilakukan.

“Selamat datang MABA Uniska 2020 tetap semangat dan tidak berhenti untuk memberikan kontribusi untuk kemajuan Uniska di tengah pandemi ini,” ujar Asriniwati dalam menutup sambutannya.

Adapun jumlah mahasiswa baru ini berasal dari Program Pascasarjana Magister Ilmu Komunikasi 22 orang, Magister Manajemen 66 orang, Magister Administrasi Publik 8 orang, Magister Peternakan 6 orang, Magister Pendidikan Tinggi 81 orang.

Kemudian Fakultas Ekonomi 866 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 332 orang, Fakultas Hukum (FH) 537 orang, Program Studi Ilmu Komunikasi 241 orang, dan Program Studi Ilmu Administrasi Publik 327 orang.

Fakultas Pertanian (PAPERTA) Program Studi Peternakan 35 orang dan Program Studi Agribisnis 100 orang dan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Program Studi Teknik Informatika 587 orang dan Program studi Sistem Informasi 80 orang.

Sedangkan Fakultas Studi Islam (FSI) Studi Hukum Ekonomi Syariah 64 orang, Studi Ekonomi Syariah 121 orang Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayah 61 orang, Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Bahasa Inggris 64 orang, Bimbingan Konseling 45 orang dan Pendidikan Kimia 6 orang serta. Program Studi Pendidikan Olahraga 76 orang.

Begitu juga Fakultas Teknik (FATEK) Teknik Mesin 109 orang, Teknik Sipil 127 orang, Teknik Elektro 68 orang dan Teknik Industri 11 orang dan Fakultas Farmasi 33 orang. (SU)

 173 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: