KEMENKES RI Kirim Alat Ventilator ke RS Bhayangkara, Ini Harapan Kapolda Kalsel

KEMENKES RI Kirim Alat Ventilator ke RS Bhayangkara, Ini Harapan Kapolda Kalsel

SuarIndonesia – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, kirim tigas set alat Ventilator untuk melayani pasien yang tengah dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Iman Santoso (HIS) Banjarmasin Polda Kalsel.

Bantuan tersebut tiga dan diterima Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol  dr Ubaidillah diwakili dr Azmi Noor Sanjaya

Sementara Kapolda Kalsel Irjen Pol  Dr  Nico Afinta, SIK, SH, MH, Sabtu (17/10/2020) mengatakan bantuan alat Ventilator ini dalam rangka percepatan penanganan dan pengendalian Covid-19.

“Ini merupakan bantuan dari Kemenkes, yang telah tiba sejak Kamis (15/10/2020) lalu, dan silahkan dipergunakan sebagai mana fungsinya.

Kita harapkan kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan ini semakin menurun dan pasien yang ditangani bisa cepat sembuh,” ujarnya

dr.Azmi juga mengatakan, alat Ventilator ini harus memiliki dokter spesialis agar alat ini bisa digunakan untuk membantu penanganan pasien Covid-19.

Sisi lain, percepatan penanganan dan pengendalian Covid-19 juga katanya harus melaksanakan 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

Kemudian pemberdayaan Tim KIE (Komunikasi, Edukasi dan Informasi), peningkatan kapasitas RS rujukan dan fasilitasnya.

Peningkatan kapasitas tempat karantina, peningkatan kapasitas uji PCR dan TCM, mengevakuasi warga yang melakukan isolasi mandiri agar mau ke tempat karantina. (ZI)

 

 190 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: