KEMBALI DIGALAKKAN Vaksinasi di Tempat Ibadah

Bagikan :
KEMBALI DIGALAKKAN Vaksinasi di Tempat Ibadah

SuarIndonesia – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bakal kembali menggencarkan program vaksinasi dengan sasaran warga yang dijalankan di rumah ibadah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, keputusan tersebut diambil lantaran pihaknya telah menerima tambahan jumlah vaksin Covid-19 yang harus diberikan kepada warga.

Tidak main-main, pihaknya mendapat tambahan vaksin sebanyak 2.535 vial untuk jenis Sinovac.

Tentunya hal itu menambah stok vaksinasi di Kota Banjarmasin, mengingat saat ini vaksinasi di Banjarmasin masih berada angka 51,53% atau 531.853 orang yang baru menjalani vaksinasi Covid-19.

Jumlah tersebut merupakan total persentase yang dikeluarkan oleh Dinkes sendiri per Selasa (26/10).

Alhasil, menurut Machli, saat ini jumlah ketersediaan vaksin tersebut dinilai cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan vaksin warga Kota Seribu Sungai.

 

KEMBALI DIGALAKKAN Vaksinasi di Tempat Ibadah (2)

 

Untuk mencapai herd immunity di Ibukota Kalsel ini, pihaknya pun kembali menggalakkan program vaksinasi di tempat ibadah jilid 2.

“Kita akan giatkan vaksinasi jilid 2 di lima masjid besar dan di 1 gereja,” ungkap Machli saat ditemui awak media si Balai Kota Banjarmasin, Rabu (27/10/2021).

Rencananya vaksinasi di tempat ibadah jilid 2 tersebut akan dimulai pada Jumat, (29/10) dan Minggu, (31/10) mendatang untuk di gereja.

“Jumat akan datang ini dan Jumat depannya lagi kita gelar di masjid, dan Minggunya kita gelar di gereja,” paparnya.

Adapun target sasaran vaksinasi massal tempat ibadah ini, machli menjelaskan, yakni vaksin tahap 1 dan vaksin 2.

“Kita targetkan 1000 orang untuk semua masjid, yakni Masjid Sabilal Muhtadin, Masjid Al-Jihad, Masjid Jami Sungai Jingah dan Masjid At-Taqwa. Untuk di gereja kota laksanakan di Gereja Batu atau Katedral Banjarmasin yang jemaatnya dikumpulkan dari jemaat mana saja,” pungkasnya. (SU)

 123 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!