KEDEPAN DPRD KOTA Bersama Pemko akan Lebih Menitikberatkan Pembangunan yang Utamakan Kelestarian Sungai

KEDEPAN DPRD KOTA Bersama Pemko akan Lebih Menitikberatkan Pembangunan yang Utamakan Kelestarian Sungai

SuarIndonesia – Masa yang lewat biarlah menjadi pelajaran, dan kedepannya DPRD Kota Banjaramsin bersama Pemerintah Kota akan lebih menitikberatkan pembangunan yang mengutamakan kelestarian sungai.

“Ini momentum, semua masyarakat merasakan dampak banjir.

Jadi normalisasi sungai masyarakat pasti mendukung,” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, M Isnaini, kepada wartawan, disela memantau normalisasi sungai di Jalan Veteran Banjarmasin Timur, Jumat (5/2/2021)

Kebijakan untuk menormalisasi sejumlah aliran sungai di Kota Banjarmasin lanjutnya harus mendapat dukungan penuh demi kebaikan bersama pula.

Menurut M Isnaini yang juga memantau pelaksanaan pembongkaran bangunan di jalur sungai Jalan Veteran, masyarakat memang mendukung kebijakan tersebut.

Pasalnya kata anggota dari Fraksi Gerindra ini, banyak masyarakat termasuk yang pemukimannya di sekitar kawasan Jalan Veteran merasakan dampak genangan banjir saat bencana banjir besar di Kalsel terjadi awal Tahun 2021.

Dukungan DPRD Kota Banjarmasin dalam upaya ini kata dia ditunjukkan dengan Perda terkait yang sudah efektif berlaku.

Selain itu, dari aspek perencanaan pembangunan Kota Banjarmasin ke depan, pihaknya bersama Pemko mengutamakan kelestarian sungai dan akan bahas soal angaran tentang itu.

“Kita jaga sejalan dengan julukannya yaitu Kota Seribu Sungai,” pungkasnya. (ZI)

 

 

 200 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: