KECEWA Terhadap Ketua DPRD Kalsel dan Aksi Sempat Dimasuki “Sosok Misterius”

KECEWA Terhadap Ketua DPRD Kalsel dan Aksi Sempat Dimasuki “Sosok Misterius”

SuarIndonesia -Kecewa tak ada ditemui Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK dan aksi mahasiswa juga sempat dimasuki “sosok misterius (orang tak dikenal,red).

Mahasiswa  tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Kalimantan Selatan (BEM-SEKA) ini berujung menggelar salat jenazah di depan Kantor DPRD Kalsel, Kamis (21/4/2022).

Itu merupakan bentuk kekecewaan mereka lantaran gagal bertemu dengan Ketua DPRD.

Sisi lain, aksi mahasiswa  sempat dimasuki orang tak dikenal dengan melakukan orasi di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Tak sempat lama, orang yang berbaju kaos putih ini, langsung diminta keluar dari rombongan mahasiswa dan aparat yang mengamankan jalannya aksi.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo membenarkan bahwa adanya seorang bukan mahasiswa yang ikut berorasi.

“Betul, setelah kita lakukan pendekatan secara persuasif, kita tanyakan ternyata bukan mahasiswa kita perintahkan keluar, karwna kita takut kecolongan,” ujarnya

Lanjut Kapolresta, dalam aksi mahasiswa kali ini peronil yang diturunkan hampir 500, tidak hanya menurunkan aparat dari Polda Kalsel dan Poltabes Banjarmasin, namun juga dibantu personil di Polresta Banjarbaru, Polres Banjar, Tanah Laut dan Barito Kuala.

Selain itu, juga menurunkan personil dari Gegana dan Brimob untuk mengamankan sidang rakyat yang dituntut kalangan mahasiswa.

Bahkan juga dibantu personil TNI AD dari batalyon 623 untuk mengamankan gedung wakil rakyat agar tidak dimasuki pendemo. (HM)

 3,404 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!