KAPOLRI PERINTAHKAN Tes Urine Anggotanya, Pangeran Khairul Saleh: Tingkatkan Citra Polisi

KAPOLRI PERINTAHKAN Tes Urine Anggotanya, Pangeran Khairul Saleh: Tingkatkan Citra Polisi
Wakil Ketua Komisi III DPR-RI Pangeran Khairul Saleh.(Foto/Dok.DPR-RI)

 

SuarIndonesia – Wakil Ketua Komisi III DPR-RI Pangeran Khairul Saleh mendukung langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menggelar tes urine terhadap semua anggotanya tanpa pengecualian

“Saya memberikan apresiasi terhadap telegram kepolisian yang meminta jajarannya untuk dilakukan test urine. Menyusul terdapat anggota kepolisian yang terlibat narkoba. Terutama kasus Kapolsek Astana Anyar dan 11 anggotanya yang terlibat narkoba yang seakan mencoreng dan menampar nama baik korps kepolisian,” tandas legislator asal Kalsel.

Menurut politisi PAN ini, kebijakan kapolri ini tentu patut dihargai dan dicontoh karena sebagai aparat kepolsian sebagai aparat yang terdepan dalam menghadapi perang terhadap penggunaan narkoba. “Terlebih lagi negara kita sedang memproklamirkan, Darurat Narkoba,” tambah Pangeran.

Kepada awak media, Selasa (23/2/2021) Pangeran mengusulkan, bahwa tes urine ini dilakukan terus menerus sehingga tidak ada lagi polisi yang mengonsumsi narkoba.

“Tes urine mampu meningkatkan citra kepolisian di masyarakat dan ke depan kasus kasus keterlibatan aparat kepolisian dalam penyalagunaan narkoba tidak terulang lagi,” tandas mantan Bupati Banjar dua periode ini.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram Nomor: ST/331/II/HUK.7.1/2021 tertanggal 19 Februari 2020 mengenai pelaksanaan tes urine kepada seluruh anggota Polri untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri.

Surat telegram tersebut dikeluarkan menyusul terjadinya penangkapan Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi yang sedang menggunakan narkoba beserta 11 anggotanya.

“Saya juga berharap agar tes urine ini mampu meningkatkan citra kepolisian di masyarakat dan ke depan kasus kasus keterlibatan aparat kepolisian dalam penyalagunaan narkoba tidak terulang lagi,” kata Pangeran.(RA)

 282 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: