KAPOLDA KALSEL Ingatkan Jangan Terbujuk Pihak tak Bertangung Jawab, Terverifikasi 1.605 Daftar Masuk Polri

KAPOLDA KALSEL Ingatkan Jangan Terbujuk Pihak tak Bertangung Jawab, Terverifikasi 1.605 Daftar Masuk Polri

SuarIndonesia -Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel), Irjen Pol Dr Nico Afinta, SIK, SH, MH, ingatkan agar jangan terbujuk pihak-pihak tak bertangung jawab.

Ini kaitan penerimaan Calon Bintara Polri Tahun 2020, dan hingga kini terverifikasi sejumlah 1.605 orang daftar, yang semua tidak dipungut biaya.

Kemduain panitia disumpah dan lakukan penandatangan Pakta Integritas di Rupatama Polda Kalsel, Rabu (19/8/2020).

“Seluruh panitia agar tidak mengambil kesempatan dengan memberikan janji kepada orang tua/wali dan peserta seleksi dengan meminta imbalan dalam bentuk apapun.” tegasnya lagi.

Lakukan katanya, penilaian secara objektif dan berikan informasi secara transparan tentang hasil seleksi kepada peserta secara cepat dan tidak menunda-nunda.

“Pengawas internal dan eksternal agar memberikan pengawasan secara ketat dan bila ditemukan adanya penyimpangan segera disampaikan kepada koordinator pengawas,” ucap kapolda  dalam amantnya disampaikan Irwasda, Kombes Pol Drs Djoko Poerbohadijojo, MSi.

lainnya, kapolda mengimbau kepada para peserta seleksi, orang tua calon/wali calon, agar mengikuti rangkaian seleksi dengan baik serta tidak berupaya melakukan kecurangan / KKN, maupun terbujuk  pihak – pihak tidak bertanggung jawab.

Kapolda juga ingatkan kepada panitia pelaksana, di tengah Pandemi Covid-19 ini agar tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap proses / tahapan seleksi.

Irwasda, selaku Koordinator Pengawasan didampingi Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, SIK selaku Ketua Pelaksana dan Kabid Humas, Kombes Pol Mochamad Rifa’i., SIK. selaku Ketua Tim Sosialisasi dan Dokumetasi.

Disebutkan animo peserta seleksi masuk Polri tahun ini cukup tinggi, dibuktikan sudah mendaftar online dan terverifikasi sebanyak 1.605 orang.

Terdiri dari 1.445 Bintara Polisi Tugas Umum, 119 Bakosus TI, 18 Bakomsus Agama, 9 Bakomsus Penyidik Pembantu, 3 Bakomsus Olahraga, dan 11 Bintara Rekrutmen Proaktif.

“Seluruh tahapan seleksi mengacu pada prinsip dasar penerimaan anggota Polri yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH), dengan pelaksanaan proses seleksi yang dilakukan secara Clear And Clean,” tregas kapolda.

Dimana setiap orang dapat melihat sendiri hasil seleksi di setiap tahapannya secara terbuka.

Hal ini dimaksudkan agar proses seleksi berlangsung transparan dan akuntabel guna menghasilkan output yang berkualitas.

Kegiatan juga diikuti seluruh Satwil melalui zoom meeting dan live instagram.

Untuk di Polresta Banjarmasin, diikuti dari Aula Rupatama Polresta Banjarmasin dipimpin Kapolresta, Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, SIK, MH,  didampingi Kabag Sumba, Kompol Carto HM

Menurut Wapolresta, di wikayah kerjanya, pemeriksaan administrasi awal akan berlangsung mulai tanggal 21 sampai 24 Agustus 2020.

Para calon peserta Bintara Polri asal pengiriman dari Polresta Banjarmasin berjumlah 377 orang. (ZI/YI)

 

 244 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: