KAMPUNG BERMAIN Baiman ke 10 di Banjarmasin Diresmikan

KAMPUNG BERMAIN Baiman ke 10 di Banjarmasin Diresmikan

SuarIndonesia – Kota Banjarmasin Layak Anak. Predikat itu bukanlah simbolisasi semata, tetapi memang terbukti.

Saat ini, di kota berjuluk seribu sungai berbagai kebijakan yang berpihak kepada anak-anak terus difasilitasi Pemko Banjarmasin, satu di antaranya meciptakan 10 unit Kampung Bermain Baiman.

Peresmian ke 10 Kampung Bermain Baiman itu, Minggu (26/09/2021) dilakukan langsung Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Lokasi Kampung Bermain Baiman itu, terletak di kawasan Komplek Jeruk Purut, 9, Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

H Ibnu Sina berharap, keberadaan lokasi tersebut bias dimanfaat dengan baik, sehingga anak-anak di kota ini, yang selama pandemi Covid-19 hanya bermain melalui gadget bisa kembali bermain di luar rumah, meskipun tetap harus menaati aturan Prokes.

“Sejatinya pandemi tidak menyebabkan kita social distancing, terpisah secara sosial, tapi seharusnya berbaur, namun jarak diatur (fisikal distancing).”

“Mudah-mudahan anak anak kita yang selama ini tahunya hanya belajar online pakai gadget, sekarang bisa diarahkan untuk bermain fisik di lingkungan kampung bermain, bisa belogo, bisa be egrang, tarik tambang, dan lainnya,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.

Kampung Bermain Baiman ini, lanjutnya, merupakan inisatif dan di bawah koordinasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin. Rencanannya, kampung tersebut akan dibentuk sebanyak 20 unit.

Diharapkan, ungkap H Ibnu Sina lagi, dengan semakin banyaknya lokasi bermain anak, maka generasi muda Bumi Kayuh Baimbai dapat lebih mengenal lingkungan sekitarnya.

“Mudah-mudahan keberadaan kampung bermain ini semakin meakrabkan warga setempat,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Kadispora, Taufik Rivani, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti wasilah dan Ketua Bidang 1 TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti.(SU)

 80 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: