KAKI KRITIK BBPJN Terkait Pemenang Lelang Jalan Nasional di Kalsel

KAKI KRITIK BBPJN Terkait Pemenang Lelang Jalan Nasional di Kalsel

SuarIndonesia – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN)l XI Satker wilayah II Kalsel, dikritik terkait pemenang lelang Jalan Nasional.

Ini dari Komite Anti Korupsi (KAKI) Kalsel terkait pengumuman paket preservasi Jalan Nasional Handil Bakti (SP) Serapat Km 17 dengan pagu Rp47,2 M (Miliar) yang  dimenangkan PT Nugroho Lestari dengan penawaran Rp37,6 M.

“Penyedia jasa berasal dari Kota Malang (Jawa Timur) ini sering memenangkan paket Jalan Nasional di wilyah Kalsel,” kata Ketua KAKI Kalsel, H Akhmad  Husaini, Minggu (18/4).

Namun sambung pria yang akrab disapa H Usai ini, dari informasi masyarakat  tahun 2020 penyedia tersebut juga memenangkan paket Jalan Nasional di wilayah Kabupaten Banjar yakni Jalan Matraman sampai dengan Sungai Ulin dengan pagu lebih kurang Rp 19 M.

Namun informasi masyarakat diduga penyedia tidak bisa menyelesiakan pekerjaan sesuai dengan jangka waktu  ditentukan atau sesuai dengan kontrak.

“Harusnya ini menjadi evaluasi dari pihak Balai Jalan Nasional Satker wilayah Kalimantan II dan BP2jk.

“Bahkan informasi penyedia minta tambahan waktu, sampai sekarang masih belum terselesaikan,” ujar aktivis anti korupsi yang sering menggelar aksi di Kalsel, juga hingga ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Dari sini terangnya harus penyedia dalam paket berikutnya tidak dimenangkan atau gugur.

Karena, pekerjaan yang telah lewat, belum terselesaikan.“Saya belum belum mengetahui apakah paket tersebut dijadikan Multi Years atau tahun jamak.

Namun jika penyedia tidak bisa selesaikan pekerjaan paling tidak putus kontrak.

Faktanya PT Nugroho Lestari masih memenangkan paket di jalan lain sehingga patut dipertanyakan,” beber usai.

Terpisah Kepala Satker II, Tito yang coba dikonfirmasi, awak media, kemarin malam melalui ponsel WhatsApp (WA) belum mengangkat hingga pesan WA sampai berita ini dinaikan. (*/ZI)

 175 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: