KAJARI Banjarmasin Keluarkan Surat Pemerintah Penyelidikan Dugaan Pungli di Peringatan HKN ke-57

Bagikan :
KAJARI Banjarmasin Keluarkan Surat Pemerintah Penyelidikan Dugaan Pungli di Peringatan HKN ke-57

SuarIndonesia – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banjarmasin sudah mengeluarkan surat perintah penyelidikan terhadap adanya dugaan pungutan liar (pungli) pada Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

“Selain surat perintah tersebut juga telah pula ditetapkan jaksa senior untuk menanggani kasus dugaan korupsi,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin Tjakra Suyana Eka Putra melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Budi Mukhlis kepada awak media, Kamis (18/11/2021).

“Untuk menangani kasus ini, kami sudah mulai mengumpulkan data dan keterangan, untuk mendapatkan barang bukti,’’ beber Budi.

Dalam kasusnya menurut Budi, tidak perlu mendapatkan laporan, pihak penegak hukum dapat langsung bertindak.

Baca Juga :

POLISI Turut Telisik Dugaan Pungli Berkedok Iuran “HKN”

“Biasanya kalau ada laporan masyarakat kami selalu melakukan tindak lanjutan untuk menelahnya, kalau ada bukti kuat pasti akan berlanjut ke penyelidikan.

Adanya dugaan korupsi tersebut, tidak perlu menunggu laporan , karena ini perkara korupsi bukan delik aduan,” katanya.

Dikatakan karena ini menyangkut instansi pemerintah yang ditangani oleh pegawai negeri, tentunya adanya dugaan korupsi, masuk ke ranah hukum lex spesialis yakni UU tentang pemberantasan korupsi.

Lebih jauh dikatakan pada instansi pemerintah, kalau tidak dana untuk suatu pekerjaan jangan mengadakan dana dengan melakukan pungutan di luar ketentuan.

Berdasarkan laporan dari masyarakat ada dugaan Pungli) pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang menyeret Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin. (HD)

 80 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!