KAIKOUKAI Healthcare Group Kunjungi Banjarmasin, Kerjasama Tenaga Kesehatan

SuarIndonesia – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina melaksanakan Ramah Tamah sekaligus makan malam bersama rombongan Kaikoukai Healthcare Group, bertempat di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Rabu (27/07/2022) malam.

Turut hadir Presiden Kaikoukai Healthcare Group, Yamada Tetsuya, unsur-unsur Forkopimda Kota Banjarmasin, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Kalimantan Selatan, PPNI Kota Banjarmasin, SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin beserta jajaran.

H Ibnu Sina dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kota Banjarmasin kepada rombongan tamu dari KaiKouKai Healthcare Group Jepang. “Selamat datang di Kota Seribu Sungai City of Thousand Rivers,” ucapnya.

KAIKOUKAI Healthcare Group Kunjungi Banjarmasin, Kerjasama Tenaga Kesehatan (2)

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu terutama perguruan tinggi kampus-kampus yang hadir pada hari ini, semoga tenaga kerja yang sudah berhasil di sana ilmunya dapat dibagikan di kota kita tercinta ini,” tambah H Ibnu Sina.

H Ibnu Sina menyebut, bahwa kerja sama tersebut bukan hanya untuk Kota Banjarmasin, tetapi juga untuk seluruh warga Kalimantan Selatan.

“Saya sudah sampaikan kepada Kepala Daerah, Bupati serta Wali Kota bahwa kesempatan ini dibuka sepenuhnya bukan hanya untuk Banjarmasin saja, tetapi juga untuk perawat-perawat dari seluruh Kalimantan Selatan dari Kabupaten/kota yang berminat dipersilahkan sekitar 30 orang yang terpilih,” terangnya.

KAIKOUKAI Healthcare Group Kunjungi Banjarmasin, Kerjasama Tenaga Kesehatan (3)

Ia pun menyampaikan, kerjasama tersebut merupakan model kolaborasi multi pihak di mana pemerintah yang punya kesempatan untuk bekerjasama dengan pihak luar, kemudian mengajak seluruh potensi yang ada di Kota Banjarmasin.

“Dalam kolaborasi pentahelix, kita mengenal ABCGM. Akademisi, bisnis dunia usaha, community warga kota citizen-netizen, government dan yang kelima adalah media. Kolaborasi pentahelix yang terus kami kembangkan dan salah satu contohnya ada pada program pengiriman tenaga kerja ke Jepang ini,” ujarnya.

Terakhir, ia berharap kerjasama yang telah terjalin dengan Kaikoukai tersebut bisa berjalan lancar. “Mudah-mudahan program ini berjalan dengan lancar karena sudah satu tahun tertunda akibat pandemi kemarin. Ini program yang bagus harus bisa kita manfaatkan sebaik mungkin,” pungkasnya.(SU)

 202 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!