KADISHUT Informasikan Arahan Gubernur Kalsel, Bersama Membangun Tahura Sultan Adam

SuarIndonesia  – Kadishut, Fathimatuzzahra, informasikan Arahan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor  bersama membangun Tahura Sultan Adam, Senin (26/9/2022).

Itu disampaikan sebelum memulai aktifitas kantor, dimana seluruh staf Dishut Provinsi Kalsel dan Polisi Kehutanan berkumpul melaksanakan kegiatan rutin apel pagi.

Mengingat masa Pandemi Covid-19 masih belum benar benar hilang, apel Senin dilaksanakan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Apel dipimpin Kadishut Kalsel Fathimatuzzahra bersama para Esselon 3 dan 4.

Apel diisi menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan Cipta, dilanjutkan pembacaan Pancasila, Undangan Undang Dasar 1945 dan Pembacaan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia serta pembacaan Visi Misi Provinsi Kalsel Tahun 2021-2026.

Fathimatuzzahra dalam amanatnya menyampaikan terimakasih atas kerjakeras semua peserta yang membantu dalam acara Launching Peresmian Wisata Udara Paralayang & Gantole Tahura Sultan Adam yang dilakasanakan pada Sabtu (24/9/2022).

Arahan dari Gubernur Kalsel ‘Paman Birin’ bahwa Dinas Kehutanan diminta untuk menyelesaikan terkait penambahan Sarana dan Prasarana (Sarpras) di Wisata paralayang & Gantole di Tahura Sultan Adam.

Seperti penambahan Toilet, area take off terbang akan ditanami rumput, perbaikan jalan menuju lokasi take off paralayang agar lebih nyaman dan tempat selfi yang instagramable di lokasi Take Of Paralayang & Gantole Tahura SA.

Gubernur katanya  juga memberikan arahan untuk tahun depan ‘2023’ nantinya harus diadakan Event Nasional Paralayang dan Gantole di Kalsel.

“Untuk kawan-kawan Dishut saya minta juga untuk membantu mempromosikan Paralayang di media group atau pribadi masing-masing agar masyarakat tahu kalo di Kalsel sudah ada wisata udara Paralayang & Gantole di Tahura Sultan Adam,” kata Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra menambahkan bahwa Tahura Sultan Adam yang sebagai salah satu Unit Pelaksanakan Teknis Daerah Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel tahun depan ‘2023’ akan menargetkan pendapatan daerah menjadi Rp 5 Miliar.

“Saya optimis bahwa pendapatan daerah yang ditargetkan nanti sebesar Rp 5 miliar tercapai selanjutnya akan ditargetkan menjadi Rp 10 miliar.

Karena kita juga akan menambah Sarpras seperti Flying Fox di Wisata Bukit Batu Sungai Luar.

Untuk lapangan tenis di Destinasi Tahura Sultan Adam nanti kita akan sulap/bangun menjadi tempat kandang burung yang besar dan akan ditambah bangku-bangku agar wisatawan bisa menyaksikannya dengan nyaman,” pungkas ‘Aya’ sapaan akrab Fathimatuzzahra.(adv/RW)

 452 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!