KABID PDASRHL Dishut Kalsel Berikan Arahan Seputar Gerakan Penanaman

Suarindonesia – Seluruh staf Dishut Provinsi Kalsel dan Polisi Kehutanan berkumpul untuk melaksanakan Apel Senin pagi (19/6/2022).

Mengingat masa Pandemi Covid-19 masih belum benar benar hilang, Apel Senin yang dilaksanakan Dishut Provinsi Kalsel tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Apel dipimpin oleh Plt. Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Rehabilitasi Hutan & Lahan (PDASRHL) Dishut Kalsel, I Gede Arya Subakti bersama para Esselon 3 dan 4 serta seluruh Staf Dishut  Kalsel.

Seluruh peserta pada apel senin tersebut menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta lalu dilanjutkan pembacaan Pancasila dan Undangan Undang Dasar 1945 serta dilanjutkan dengan Pembacaan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia.

Plt. Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Rehabilitasi Hutan & Lahan (PDASRHL) Dishut Kalsel I Gede Arya Subakti dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta penanaman bersama yang dilakukan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan bersama PT Adaro Indonesia yang dilaksanakan di kawasan Gunung Pamaton pada tanggal 15 -16 September 2022.

“Yang pertama adalah terkait dengan penanaman bersama PT Adaro Indonesia di kawasan Gunung Pamaton  yang sudah kita laksanakankan bersama.

Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua peserta kemarin sehingga jumlah bibit tanaman sekitar dua ribuan bibit siap tanam.

Kemarin sudah bisa tertanam harapa kedepannya dapat bisa menambah tutupan lahan sehingga bisa menjadikan lingkungan jadi lebih baik lagi,” kata I Gede Arya Subhakti.

I Gede Arya Subhakti juga menambahkan “Kemarin Kadishut Kalsel sudah menyampaikan arahannya dibidang kami bidang PDASRH.

Bahwa, dalam waktu dekat akan ada lagi kegiatan Carbon Offset di Kalimantan Selatan oleh perusahaan yang berbeda,.

Beliau juga menyampaikan bahwa akan ada rencana penanaman bersama yang akan dilaksanakan Dishut Kalsel bersama Brin dan Komatsu.

Penanaman tersebut direncanakan nantinya dilaksankan di kawasan Hutan Lindung dan kawasan Tahura Sultan Adam,” pungkas I Gede Arya Subhakti.(adv/RW)

 314 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!