JUARA LAGI, Bastianini Beri Kejutan di MotoGP San Marino

Bagikan :
JUARA LAGI, Bastianini Beri Kejutan di MotoGP San Marino
Pembalap Ducati Team, Francesco Bagnaia.(Foto/© MotoGP)

SuarIndonesia – Pembalap Ducati Team, Francesco Bagnaia sukses keluar sebagai juara usai menjadi yang tercepat di MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/09/21).

Sejak balapan dimulai Francesco ‘Pecco’ Bagnaia sudah unggul satu detik dari para rivalnya, membuat dirinya sulit diasapi oleh rider penantang juara di Misano.

Mantan anak didik Valentino Rossi itu terus menjaga konsistensinya dari pembalap lain, hingga akhirnya keluar sebagai juara dengan catatan waktu 41 menit 48.305 detik.

Sementara itu, dilansir dari IndoSport.com, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) meraih podium kedua, usai berjuang menghalau rider lain seperti Jorge Martin (Pramac) untuk memperebutkan posisi ketiga di lap-lap awal.

Namun duel yang terjadi di lap keempat itu berakhir dengan Martin harus kehilangan peluang emasnya karena kecelakaan di Tikungan 14.

Quartararo tak mampu menyalip Francesco Bagnaia meski sempat berduel di lap akhir. Namun Bagnaia mampu mempertahankan dominasinya hingga akhir balapan dan mengamankan kemenangan beruntun.

Kemudian di posisi ketiga diraih oleh Enea Bastianini (Avintia) yang secara mengejutkan mampu tampil apik sejak sesi kualifikasi. Bahkan sang rookie mampu mengasapi rider sekelas Marc Marquez (Repsol Honda) yang dikenal unggul di Misano untuk posisi empat besar di lap keenam.

Tak membutuhkan waktu lama untuk Enea Bastianini meraih posisi ketiga, usai sukses menyalip Jack Miller yang memang mulai melambat di pertengahan balapan MotoGP San Marino 2021.

Sementara itu, Joan Mir (Suzuki Ecstar) mendapatkan hukuman turun satu posisi karena melanggar track limit pada lap terakhir dan finis di posisi keenam.

Sedangkan Valentino Rossi masih belum tampil maksimal dan berada di posisi ke-17. Kemudian rekan setimnya yakni Andrea Dovizioso yang baru debut bersama Petronas SRT finis di posisi buncit ke-21.(IndoSport/RA)

 195 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!