JUARA FAVORIT Kampung Tertib Lalu Lintas Kelurahan Basirih

SuarIndonesia РKampung tertib lalu lintas  di Jalan Garuda Raya RT 11 RW 01 Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, meraih juara favorit, Senin (21/11/2022).

Hal inilah membuat Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmodjo Martosumito bersama jajarannya sangat bangga mendapatkan kabar bahwa salah satu wilayah hukum Banjarmasin Selatan, menang walaupun hanya juara favorit saja.

Kapolresta didampingi Kapolsekta, AKBP H Idit Aditya, mengatakan  kunjungannya ke Mapolsekta Banjarmasin Selatan, terpilihnya kampung ini karena kekompankan warganya untuk melaksanakan tertib lalulintas.

Sebab itulah warga lain untuk melakukan tertib berlalu lintas dari bawah, dan ini menjadi contoh kepada masyarakat lainnya.

“Sebelum saya meninggalkan Mapolsekta Banjarmasin Selatan, banyak kenangan dan masalah apapun terjadi di daerah hukum saya alhamdulillah dapat diselesaikan semua,” tambah kapolsek.

Ia berharap kepada penggantinya nanti untuk memperhatikan masyarakat.”Selain itu juga anggota dan kantor tolong diperhatikan supaya nantinya dalam tugas-tugasnya,” tambah kapolsek.

Sebelumnya, kawasan ini menjadi perwakilan Kota Banjarmasin, sebagai Kampung Tertib Lalu lintas yang diperlombakan oleh Ditlantas Polda Kalimantan Selatan,

Aipda Abdul Aziz, Bhabinkamtibmas Kelurahan Basirih Selatan, menjelaskan, RT 11 ini telah disurvei oleh Polresta Banjarmasin, untuk mengikuti lomba Kampung Tertib Lalu lintas dengan pesaing kampung lainnya di 13 Kabupaten/Kota Kalimantan Selatan.

“Setelah memenuhi syarat, selanjutnya kampung ini pun mulai ditata sedemikian rupa sejak awal November silam, barulah pertengahan November lalu, Ditlantas mengunjungi tempat tersebut sekaligus melakukan penilaian.

Hasilnya, Kampung tertib lalu lintas di Basirih Selatan mendapatkan predikat juara favorit.

“Alhamdulillah sekali, kita diberitahu hari ini kalau kampung tertib lalu lintas ini mendapatkan juara favorit.

Dia juga turut berterima kasih pada partisipasi masyarakat yang telah mendukung program Kampung tertib lalu lintas di kawasan ini, turut berpartisipasi secara aktif dalam menjalankan kepatuhan peraturan lalu lintas.

Ditambahkan, Yuli Astuti, ketua RW 1, yang merupakan local hero di Kampung Tertib Lalu lintas, warga di sana juga mudah diajak bekerja sama.

“Sebagai local hero, saya perannya memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar.

Kalau ada yang nggak pakai helm, kita tegur supaya pakai helm yang benar, atau nggak boleh bonceng tiga. Alhamdulillah mereka nurut, termasuk mereka yang bukan warga sini,” ucapnya. (DO)

 404 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.