Jokowi-Prabowo Sama-sama Tak Beri Apresiasi di ‘Closing Statement’

Jokowi-Prabowo Sama-sama Tak Beri Apresiasi di ‘Closing Statement’
Jokowi dan Prabowo Subianto/Foto: Dok. Setpres/Agus Suparto

Suarindonesia – Capres Joko Widodo (JokowI) dan capres Prabowo Subianto sama-sama menutup debat capres tanpa ada pernyataan apresiasi. Padahal, kedua paslon diminta menutup debat perdana dengan pernyataan menyejukkan sekaligus apresiasi antar paslon.

Capres Jokowi saat menyampaikan closing statement, menegaskan bersama cawapres Ma’ruf Amin sudah memahami persoalan bangsa. Jokowi menegaskan tidak ada beban masa lalu dalam memimpin pemerintah

“Jokowi-Amin akan pertaruhkan jabatan dan reputasi dan akan kami gunakan semua kemampuan yang kami miliki untuk perbaikan bangsa ini,” kata Jokowi dalam debat capres di Hotel Bidakara, Jaksel, Kamis (17/1/2019).

Masih ada waktu sekitar 1 menit yang tersisa, tapi Jokowi tidak melanjutkan pernyataan. Padahal moderator Ira Koesno sudah memberi arahan soal perlunya paslon mengapresiasi paslon lainnya. Jokowi tetap menjawab sudah cukup.

Hal yang sama dilakukan capres Prabowo. Prabowo dalam closing statementnya menegaskan dirinya bersama cawapres Sandiaga Uno bertekad mencari jalan keluar atas kebocoran-kebocoran di negara.

Waktu pun habis, dan Prabowo juga tidak memberi apresiasi.

“Tidak ada yang memberi apresiasi malam ini,” kata moderator Ira Koesno.

Setelahnya kedua pasangan saling bersalaman. Sandiaga bahkan mencium tangan Ma’ruf Amin.(detikcom/RA)

 201 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: