JEMBATAN ULIN Tiga Buah di Banyiur Diresmikan

JEMBATAN ULIN Tiga Buah di Banyiur Diresmikan

SuarIndonesia – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina melakukan peresmian tiga jembatan ulin di kawasan Banyiur Dalam, Kecamatan Banjarmasin Barat, Sabtu (12/10/2019) sore.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Ir H Arifin Noor, mengatakan, pembangunan tiga jembatan dengan anggaran sekira 450 juta rupiah tersebut merupakan program pembangunan pihaknya dalam memperbaiki jembatan yang rusak.

Terlebih, lanjutnya, jembatan titian di kawasan tersebut sudah sangat memprihatinkan sebelumnya. Dengan program percepatan perbaikkan jembatan hanya dua bulan.

“Kita pertama-tama penyelarasan program dulu pada jembatan titian. Karena jembatan titian merupakan penghubung transportasi bagi masyarakat yang berada di pinggiran sungai,” ucapnya.

Arifin berharap dengan perbaikan jembatan titian akses jalan penghubung warga Banyiur Dalam tidak terganggu lagi, yang juga akan diprogramkan bantuan untuk penerangan jalan umum (PJU)nya.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengaku sangat bersyukur perbaikan tiga buah jembatan dari tiga RT yakni RT 15, 40 dan 41 bisa selesai dengan baik.

Apalagi, ujarnya jembatan titian di kawasan tersebut sempat mengalami kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilewati. Namun itu sekarang sudah bisa dijalani dengan baik bagi warganya.

“Alhamdulillah sekarang sudah selesai pengerjaannya tiga buah jembatan yang saling menghubungkan,” katanya.

Selaian itu, Ibnu juga sangat mengapresiasi akan terjaganya kebersihan lingkungan khususnya pada sungai dari sampah.

Ia pun berharap kebersihan sungai tersebut, bisa tetap terus dipertahankan dengan kompak oleh warganya.(SU)

 357 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!