Jelang Ramadan, Pemko Gelar Pasar Murah di 27 Titik

Jelang Ramadan, Pemko Gelar Pasar Murah di 27 Titik

Suarindonesia – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina memantau kegiatan pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin.

Kegiatan tersebut digelar di kawasan Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan dengan tujuan untuk menekan lonjakan harga kebutuhan pokok selama Bulan Ramadan 1440 hijriah dan Hari Raya Idul Fitri nanti.

Menurut Plt Kadis Perdagangan dan perindustrian Kota Banjarmasin, Lily, pasar murah tersebut ditujukan bagi masyarakat kota seribu sungai yang berpenghasilan rendah.

Seperti tahun sebelumnya, terangnya, Pemko Banjarmasin selalu melaksanakan kegiatan pasar murah berkerjasama dengan CSR Kota Banjarmasin. “Untuk itu kami mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya pada para anggota CSR di Kota Banjarmasin, yang telah memberikan bantuan untuk bersubsidi kegiatan pada pasar murah kali ini,” ucapnya, Selasa (23/04).

Dalam kegiatan pasar murah tahun 2019 ini, lanjutnya, pelaksanaannya dilakukan di 27 titik, dengan nilai subsidi per paketnya sebesar Rp15 ribu, terdiri dari 2 kilogram gula pasir dan 2 liter minyak goreng di dalam kemasan.

Dan untuk lebih memeriahkan kegiatan pasar murah tersebut, beberapa distributor juga dilibatkan untuk membuka stand dagangannya di kawasan pasar tersebut, dengan menjual produk yang dapat dijangkau oleh masyarakat berpenghasilan rendah.

Lily berharap, dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat kurang mampun yang ada di kota ini menjadi terbantu dalam menyiapkan kebutuhan pokonya selama Bulan Suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah nanti..

“Kami harap jangan melihat usaha kecil subsidi yang diberikan, tetapi yang terpenting adalah kepedulian dan niat kita dengan hati yang tulus dari para donatur untuk membantu sesama di bulan suci yang mulia ini,” katanya

Selain itu, ia juga berpesan agar seluruh warga masyarakat kota berjuluk seribu sungai ini bisa menjaga suasana kondusif selama Bulan Suci Ramadan sehingga tercipta keamanan dan ketertiban. “Jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan, yang dapat mengurangi pahala kita pada Bulan Suci Ramadhan,” pungkasnya.(SU)

 439 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: