JANGAN Ada Pengecualian, Armada Elpji dan BBM Harus Bisa Pula Melintas di Jembatan Sungai Alalak

JANGAN Ada Pengecualian, Armada Elpji dan BBM Harus Bisa Pula Melintas di Jembatan Sungai Alalak

SuarIndonesia – Jembatan Alalak 1 yang dibuka akhir pekan tadi sebagai akses lalu lintas jalan penghubung Banjarmasin-Batola diharapkan dapat dilintasi semua pengguna jalan terlebih untuk akses angkutan umum salah satunya kelancaran suplai khususnya BBM dan Elpiji.

Harapan ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo yang menurutnya jangan ada pengeculian untuk bisa melalui Jembatan Alalak 1.

“Presiden RI menginstruksikan dibuka saja, itu kan umum sudah. Kita harapkan tidak ada pengecualian untuk melalui jembatan tersebut,” ujarnya. Selasa (28/9/2021).

Menurutnya jembatan tersebut sangat vital yang dapat digunakan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

Selain itu kata Imam Jembatan Alalak 1 sudah dirancang sedemikian rupa sehingga angkutan umum bahkan untuk angkutan berat pun tidak masalah jika harus melaluinya sesuai dengan kemampuan jembatan.

“Kemampuan jembatan berapa ton, kalau melewati itu jangan dilewatkan,” ujarnya.

Ia pun berharap agar dapat dilalui oleh angkutan barang, antar instansi dapat saling berkoordinasi dalam hal ini manajer Elpiji area Pertamina Kalsel supaya sesegeranya jembatan tersebut dapat dimanfaatkan.

Imam pun mengimbau agar tidak terjadinya lonjakan kelangkaan Elpiji, masyarakat menengah ke atas tidak mempergunakan Elpiji 3 kg yang diperuntukkan bagi kalangan menengah ke bawah.

“Kita minta kesadaran masyarakat menengah ke atas ini agar tidak lagi memakai Elpiji 3 kg,” ucapnya. (HM)

 52 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: