JAKSA AGUNG Minta Jajaran Kejari Bangka Melakukan Audit Pertambangan Ilegal

SuarIndonesia – Jaksa Agung, Burhanuddin, lakukan pemeriksaan di seluruh bidang di Kejari (Kejaksaan Negeri) Bangka, Selasa (26/7/2022).

Jaksa Agung didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bangka Belitung, Daru Tri Sadono, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana.

Asisten Khusus Jaksa Agung Hendro Dewanto, dan Asisten Umum Jaksa Agung Kuntadi.

Dalam kunjungan kerja, Jaksa Agung pemeriksaan di seluruh bidang dan menyampaikan bahwa seharusnya Kejari Bangka mampu membantu pemerintah dalam mendorong peningkatan pendapatan daerah di sektor tambang dari sisi Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Mengingat Kejaksaan Negeri Bangka memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

Jaksa Agung juga meminta agar melakukan audit atau pemeriksaan terhadap pertambangan ilegal di wilayah hukumnya dan bila memungkinkan, untuk masuk ke ranah korupsi sehingga penanganan korupsi antara pusat dan daerah tidak gamblang atau sangat jauh.

Pada kesempatan ini juga, Jaksa Agung berpesan agar merangkul media di daerah dalam hal publikasi kinerja.

“Jangan lupa wajib hukumnya ada publikasi di media setiap minggunya minimal tiga setiap minggunya di masing-masing Kejaksaan Negeri (Kejari).

Apapun bisa dijadikan sumber berita, jangan hanya menunggu dan mari berkinerja serta publikasikan hal yang menjadi produk teman-teman Kejaksaan Negeri (Kejari)” tutupnya. (*/ZI)

 

 129 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!