JAKSA AGUNG : Kepercayaan Masyarakat Meningkat 74,5 Persen, Terus Tanamkan Sikap Profesionalisme dan Integritas

SuarIndonesia – Jaksa Agung, Burhanuddin ingatkan agar membangun kepercayaan masyarakat dengan sikap menanamkan profesionalisme dan integritas

“Kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan telah meningkat hingga 74,5 persen.

Peningkatan tersebut tentunya dicapai dengan kerja keras melaksanakan tugas, serta mengkomunikasikan capaian kinerja baik yang telah diraih maupun yang sedang dilakukan kepada masyarakat.

“Oleh karenanya, saya minta Kajati (Kepala Kejaksaan Tinggi), Asintel (Asisten Intelijen), dan Kasi Penkum (Penerangan Hukum) dapat mendukung penuh kebutuhan publikasi, serta para Kajari agar lebih giat mempublikasikan capaian kinerjanya. Publik dapat menilai kinerja kita apabila kita telah menunjukannya,” uicap Jaksa Agung.

“Harus ingat, sehebat apapun kita bekerja namun apabila tidak terpublikasikan dengan baik, maka masyarakat tetap menganggap Kejaksaan tidur lelap,” tambanya.

Jaksa Agung mengatakan untuk memanfaatkan sarana dan prasarana serta sumber daya yang ada, untuk melaksanakan Instruksi Jaksa Agung Nomor 1 Tahun 2021 tentang Publikasi Kinerja dan Pemberitaan Positif Mengenai Kejaksaan di Media Massa dan Media Sosial untuk meningkatkan kepercayaan publik melalui penggunaan media massa dan media sosial.

Selanjutnya, Jaksa Agung telah menyampaikan pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Tahun 2022 bahwa profesionalitas dan integritas yang dibangun akan menuntun saudara memperoleh hasil yang maksimal, dan menutup celah kemungkinan terjadinya perbuatan tercela yang akan meruntuhkan marwah institusi.

Jaksa Agung meminta untuk memastikan setiap tugas ditangani dengan objektif, profesional dan berintegritas tinggi, serta jauhkan dari kepentingan personal agar memperoleh hasil yang maksimal, khususnya dalam penanganan perkara.

Ia juga menegaskan untuk tidak pernah mengkriminalisasi seseorang dan jangan gunakan kewenangan untuk mencederai rasa keadilan.

“Perlu saya tekankan, bahwa saya telah membentuk Satgas 53 untuk menindak perilaku negatif saudara yang tidak lagi dapat dibina, dan saya harap saudara tidak menambah panjang daftar prestasi Satgas 53,” ujar Jaksa Agung.

Jaksa Agung memerintahkan untuk terus meningkatkan standar integritas, intelektualitas, dan profesionalitas.

“Jangan salah gunakan kewenangan, dan jangan tergoda bujuk rayu untuk melakukan tindakan yang melenceng dari aturan.

Konsistensi saudara menjalankan hal tersebut serta didukung dengan peningkatan prestasi, maka kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan akan terus terjaga,” tekannya.

Pengarahan disampaikan Jaksa Agung itu dalam kunjungan kerja di daerah hukum Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung pada Rabu 27 Juli 2022. */ZI)

 108 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!