JAJARAN Kejati Kalsel Bersama IAD Harus Jalani Titian Kayu di Atas Sungai Salurkan Bansos

SuarIndonesia -Salurkan bansos (bantuan sosial) jajaran Kejati Kalsel bersama IAD harus  jalani titian terbuat dari kayu, Kamis (14/7/2022).

Lantaran akses hanya bisa melalui titian kayu di atas aliran sungai, namun ini tidak menyurutkan niat Kajati Kalsel, Dr Mukri SH MH dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kalsel, Ny Dian Mukri untuk menyalurkan paket bantuan sosial kepada masyarakat membutuhkan di Banjarmasin.

Dengan hati-hati didampingi jajaran, Kajati Kalsel dan Ketua IAD Kalsel melewati titian kayu menuju rumah Buyung, seorang warga Jalan Perdagangan, Kelurahan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Cukup menantang, titian tersebut hanya selebar kurang lebih 30 sentimeter dibuat dari rangkaian papan kayu yang dipaku pada sejumlah tonggak kayu di sepinggir aliran sungai.

Turut dihadiri Kajari Banjarmasin, Tjakra Suyana Eka Putra dan jajaran, rombongan Kejati Kalsel menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada Buyung dan enam anggota keluarganya.

Kepada Kajati Kalsel dan Ketua IAD Kalsel, Buyung mewakili keluarganya menyampaikan terimakasih atas kepedulian tersebut.

“Terimakasih atas kepedulian Bapak dan Ibu kepada kami, mudah-mudahan dibalas kebaikan dan keberkahan,” ujar Buyung.

Buyung merupakan salah satu keluarga kurang mampu yang bermukim tak jauh dari area Kantor Kejaksaan di Banjarmasin.

Lebih spesifik rumah Buyung tepat berada di belakang pagar Kantor Kejari Banjarmasin, Jalan Hasan Basri, Kelurahan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Ditemui pasca penyerahan bantuan sosial, Kajati Kalsel, Mukri mengatakan, penyerahan bantuan kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 juga hari ulang tahun IAD ke 22.

“Ini merupakan kegiatan baksos dalam rangka HUT Adhyaksa ke 62, satu rangkaian untuk membantu kepada masyarakat yang kurang mampu. Ini adalah kegiatan serempak se-Indonesia dilaksanakan hari ini,” kata Kajati.

Ketua IAD Kalsel, Dian Mukri menambahkan, selain kepada sejumlah masyarakat kurang mampu di sekitar Kantor Kejaksaan, bantuan sosial berupa paket sembako juga diserahkan kepada sejumlah panti asuhan di Kota Banjarmasin.

Beberapa panti asuhan yang disambangi rombongan Kejati Kalsel untuk menyerahkan bantuan sosial yakni Panti Asuhan Nur Azizah di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Selain itu juga Panti Asuhan Al Ikhlas di Jalan A Yani, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

“Pada momen ini tujuannya tentu agar kita semua lebih peduli kepada sesama,” kata Dian Mukri. (ZI)

 165 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!