IRJEN POL NICO Tekankan ‘Jangan Lengah, Jangan Kendor’

IRJEN POL NICO Tekankan ‘Jangan Lengah, Jangan Kendor’

SuarIndonesia – Peninjauan Tiga Pilar Kalsel tergabung dalam Tim Monev Penanganan Virus Corona Disease atau Covid-19 di Kabupaten Balangan, Rabu (4/11/2020).

Plt Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, didampingi Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr. Nico Afinta, SIK, SH, MH., Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah.

Peninjauan untuk memastikan tempat isolasi mandiri layak dan tidaknya dijadikan sebagai tempat karantina khusus bagi pasien positif Covid-19 yang memiliki kerentanan Komorbid.

Plt Gubernur Kalsel mengucap terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan dan stakeholder terkait atas kinerja dalam penanganan Covid-19 selama ini.

Dia pun menghimbau agar kedepannya Pemkab Balangan lebih bersinergi lagi dengan TNI, Polri dan Gugus Tugas lainnya untuk menekan angka Covid-19 dan memberikan inovatif-inovatif baru dalam penanganannya.

“Jangan lengah, meski daerah sudah dikatakan Zona Hijau namun harus tetap waspada, karena Virus ini masih belum berakhir dan belum ada Vaksinnya,” ucap Plt Gubernur Kalsel.

Sementara itu Kapolda Kalsel dalam arahannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI, Polri Pemerintah Daerah, dan unsur lainnya atas penanganan Covid-19 sembari berharap agar seluruh pihak terus melakukan Teori Kerjasama.

Teori Kerjasama tersebut meliputi Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi.

Sebab tujuan dari itu semua adalah menurunkan pertambahan jumlah positif perharinya, menaikkan angka kesembuhan dan menurunkan angka kematian.

Kapolda Kalsel pun mengajak seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Balangan untuk tidak mengedorkan semangat untuk menangani Covid-19.

“Jangan lengah dan jangan kendor, harus selalu gaspol sehingga terus melaju dalam menangani Covid-19,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan 1.500 masker oleh Satgas Covid-19 Provinsi Kalsel kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan yang diwakili oleh Plt Bupati Balangan. (ZI)

 174 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: