IRJEN POL NICO Nyatakan Selama Bertugas di Kalsel Terkesan Koordinasi, Kolaborasi Forkopimda dan Inilah Gambaran Lainnya

IRJEN POL NICO Nyatakan Selama Bertugas di Kalsel Terkesan Koordinasi, Kolaborasi Forkopimda dan Inilah Gambaran Lainnya

SuarIndonesia – Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH, menyatakan salut atas koordinasi, kolaborasi serta komunikasi selama ini dengan semua elemen hingga Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) selama dirinya bertugas di Kalimantan Selatan (Kalsel) .

Irjen Pol Nico Afinta, Kapolda Kalel ini akan meninggalkan Kalsel untuk menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur, dan penggantinya Irjen Pol Rikwanto.

Dalam waktu lebih dari enam bulan menjadi Kapolda Kalsel, terkesan dengan masyarakat Banua.

“Saya terkesan dengan kerjasama yang baik semua pihak.Kerjasama ini terlihat baik dari bagaimana berkomunikasi, berkoordinasi dan berkolaborasi,” ucapnya, kepada wartawan Rabu (18/11/2020) petang.

Irjen Pol Nico, Alumnus Akpol 1992 ini mengatakan, semua itu khususnya dalam selesaikan masalah-masalah di Kalsel yaitu Covid, kebakaran hutan dan lahan, Pilkada.

Bapak Gubernur, Kajati, Danrem, Kanwil Kemenkumham serta stake holder lainnya sangat membantu.

Kita sangat baik dan sehingga saya merasa sedih juga meniggalkan Kalsel dalam rangka tugas di Jawa Timur kota kelahiran saya,” ucapnya lagi.

Dia juga juga melihat masyarakat Kalsel adalah gambaran kecil dari Indonesia. Lapisan masyarakat, lintas agama semuanya dapat berjalan dengan baik dan seiring sekata.

Ia juga mohon maaf apabila dalam pelaksanaan tugas ada tutur kata dan tingkah laku dan tindakan tak berkenan.

“Mohon doa mudah-mudahan dengan penugasan baru ini saya bisa bekerja lebih baik lagi dan suatu saat saya kangen dengan masakan ikan haruannya.

Maka saya masih diterima di sini, dan permasalahan di Kalsel khususnya Covid bisa selesai dan masyarakat bisa bekerja lagi sehingga ekonomi bisa berjalan lagi,” ucapnya. (ZI)

 525 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: