INTEGRASI Dikmaba – Diktukba “di Lapangan Hitam” Wujud Sinergitas TNI AD dan Polri

SuarIndonesia – Integrasi pendidikan dan latihan Dikmaba TNI AD dan – Diktukba Polri 2022 ini wujud sinergitas.

Sinergitas TNI-Polri melalui Diklat bersama di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel, Senin (12/12/2022).

Kegiatan itu dilaksanakan “di Lapangan Hitam” SPN Polda Kalsel, Banjarbaru dan dibuka oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono  didampingi Danrem 101/Antasari, Brigjen Pol Rudi Puruwito, yang ditandai  penyematan pita.

Wakapolda mengatakan, kegiatan merupakan implementasi tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara Kapolri dan Panglima TNI dalam mewujudkan solidaritas sinergitas TNI-POLRI.

“Tidak hanya di level atas namun juga hingga ke level bawah seperti Tamtama dan Bintara.

Ini merupakan awal dimulainya rangkaian kegiatan Diklat Integrasi TNI-Polri dalam bentuk latihan kolaborasi untuk peserta didik Dikmaba TNI AD dan peserta didik Diktukba Polri yang dilaksanakan selama lima hari,” jelasnya.

“Sinergitas tidak hanya serta merta namun harus dimulai, dan diklat ini adalah awal dan tindak lanjutnya adalah saat selesai pendidikan,” ucap Wakapolda.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu menguatkan sinergitas antara TNI-Polri  sebagai komponen yang memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan Nasional.

Pelaksanaan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik.

Sehingga terjalin silaturahmi yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai nantinya bertugas di satuan masing masing. (ZI)

 366 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!