INFORMASI Kegiatan Bidang Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan Dishut Kalsel Disampaikan

Suarindonesia – Setelah melakukan latihan Karate bersama di halaman Kantor Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan. seluruh staf  dan Polisi Kehutanan berkumpul melaksanakan kegiatan rutin Apel Pagi.

Apel dilaksanakan Dishut Provinsi Kalsel dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Rabu, (14/9/2022).

Apel hari rabu tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan (PPH) Dishut Kalsel Warsita Jinawi, dihadiri para Esselon 3 dan 4 serta seluruh Staf Dishut Prov Kalsel.

Kabid Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan Dishut Kalsel Warsita Jinawi, dalam amanatnya menyampaikan terkait kegiatan yang sudah dilaksanakan bidang Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan Dishut Kalsel

“Untuk bidang PPH, salah satu tupoksinya adalah untuk merencanakann pengelolaan hutan dikalsel dan sudah banyak prodaknya yang dikeluarkan mulai dari hulu dan hilir.

Terkait untuk perencanaan kita sudah dibantu oleh Global Green Growth Institute (GGGI) untuk Penyusunan Rencana Pengelolaan Hutan Jangka Panjang (RPHJP) untuk tingkat KPH.

Dan penyusunan Renvisi untuk beberapa Perhutanan Sosial (PS) di KPH. Nanti juga akan ada peningkatan SDM, peningkatan SDM nanti akan melibatkan SDM dari PS sendiri maupun dari Dinas Kehutanan Kalsel,” kata Warsita Jinawi.

Warsita Jinawi juga menambahkan, kalau juga difasilitasi oleh GGGI terkait dalam rangka projek Pembangunan Hijau dan kemarin sudah disusun proposalnya oleh GGGI dan sudah ditanda tangani Kadishut Prov Kalsel.

“Rencananya projek Pembangunan Hijau nanti akan dilokuskan/ditempatkan di KPH Hulu Sungai dan berbasis Perhutanan Sosial serta disitu juga ada peningkatan SDM,” kata Warsita Jinawi.(adv/RW)

 502 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!