IMING-IMING Rp 50 Juta, Inilah Pengakuan Kurir Sabu Jaringan Internasional

SuarIndonesia РIming iming Rp 50 juta membuat tersangka Eko Bayu Saputro alias saidi dan Erry Teguh F alias Erri menjadi kurir narkoba jaringan Internasioal dan berakhir  diamankan anggota Dit Rresnarkoba Subdit II Polda Kalsel.

“Kita akan diberi 50 juta bila sudah mengantar sabu 10 kg ini kepada seseorang,” ucap Erry kepada awak media saat gelar kasus, di Mapolda Kalsel, Selasa (2/8/2022)

Menurutnya, pekerjaan ini kali pertama dilakukan karena terbelit masalah ekonomi.

“Tawaran yang menggiurkan membuat tak berpikir panjang akibatnya,” ujarnya

Sedangkan Direktur Resnarkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tro Wahyudi didampingi Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochammad Rifai’i mengatakan penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi masyarakat yang mencurigakan akan masuk narkoba dari Kalbar.

“Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata benar, dan dilakukan penangkapan di daerah handil bakti,” katanya.

Melihat dari barang bukti yang di amankan petugas, diyakini merupakan jaringan internasional, yang dikendalikan seseorang dari dalam rutan berinisial ‘D’.

“Kemungkinan barang bukti ini berasal dari golden tri angle atau segitiga emas, yakni Laos Myanmar dan Kamboja, karena bertuliskan cina, dan kali pertama kita ungkap,” katanya.

Hingga kini petugas masih melakukan pengembangan dan melakukan koordinasi dengan petugas di Kalbar, tentang barang bukt 10 kg sabu sabu tersebut. (HM)

 573 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!