IKHWANSYAH BERPESAN : Panitia Agar Mengimbau Jemaah Haul Membawa Plastik Kecil

SuarIndonesia – Mewakili Kabupaten Banjar, Assiten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwansyah menyampaikan pelaksanaan Haul Akbar ke-18 KH Zaini Bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) dilaksanakan di Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur 26 Januari 2023 mendatang,.

Ia berpesan agar panitia menghimbau jemaah membawa plastik kecil untuk menyimpan sesuatu sementara sampahnya, kemudian dibuang ke tempat yang telah ditentukan.

Pasalnya kendala yang akan dihadapi adalah banyaknya tumpukan sampah setelah pelaksanaan kegiatan.

“Pada dasarnya Pemkab Banjar mendukung penuh kegiatan Haul Akbar kali ini, kami juga siap membantu dengan usaha maksimal demi suksesnya kegiatan secara keseluruhan,” ujar Ikhwansyah, Kamis (12/1/2023)

Ikhwansyah juga menginformasikan kesiapan peran Pambakal sebagai lini terdekat di masyarakat dalam menyampaikan informasi pendahuluan kepada warganya.

Terkait dapur umum dirinya menyarankan perlu adanya semacam edukasi agar terhindar dari masalah tak diinginkan pada faktor makanan yang disajikan.

Salah satu perwakilan Pambakal dari Kampung Keramat menyatakan dirinya dan warga siap membantu pelaksanaan haul ini dan telah berkoordinasi dengan camat setempat.

Pertemuan ini juga membahas kesiapan Dishub, Pol PP, TNI/Polri dan relawan baik Provinsi, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar agar melakukan koordinasi terkait rekayasa lalu lintas.

Karena merupakan salah satu poin utama tugas pantia haul untuk memastikan pelaksanaan haul tak ada kendala.

Adapun yang memimpin rapat yakni Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar dengan menyebutkan rencana pengamanan akan menurunkan 765 personel, baik dari TNI/Polri, Dishub, Pol PP dan relawan. (*/HM)

 442 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!