IGI KOTA Banjarmasin Diharapkan Walikota Berikan Kontribusi Kemajuan Mutu Pendidikan

Bagikan :
IGI KOTA Banjarmasin Diharapkan Walikota Berikan Kontribusi Kemajuan Mutu Pendidikan

SuarIndonesia – Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) cabang Kota Banjarmasin periode tahun 2021-2026 dilantik oleh Ketua Pengurus IGI Provinsi Kalsel, Syafruddin Noor, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (11/09/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berharap IGI Kota Banjarmasin bisa terus memberikan kontribusi untuk kemajuan pembangunan, khususnya di bidang mutu pendidikan.

“Saya sengaja hadir untuk memberikan dukungan dan juga menyaksikan pelantikan ini. Karena terus terang selama ini IGI kota juga adalah salah satu organisasi guru yang sangat aktif, yang memberikan aspirasi, pemahaman, tuntutan kepada pemerintah kota, untuk memperjuangkan anggota anggotanya,” ujar H Ibnu Sina.

Dikatakannya lagi, Pemko Banjarmasin selalu berusaha mendukung seluruh program dan tuntutan IGI Kota Banjarmasin.

Salah satu bentuk dukungan yang telah berikan Pemko Banjarmasin terhadap IGI Kota Banjarmasin adalah dengan membuka kesempatan kepada anggotanya yaitu para guru honerer untuk mengikuti seleksi penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kita membuka 1.329 formasi di PPPK, yang mayoritas guru formasinya, itu adalah tuntutan yang mereka berikan yang kita penuhi,” ucapnya.

Mengingat di masa pandemi Covid-19 ini pembelajaraan tatap muka ditiadakan dan sebagai gantinya pembelajaarn dilaksanakan dengan cara online, maka ia berharap, seluruh anggota IGI Kota Banjarmasin bisa memberikan kontribusi terbaik kepada para anak didik mereka.

“Saat ini pembelajaran secara online masih dilaksanakan, tentu banyak sekali kendala-kendala yang dihadapi oleh anak-anak kita dan guru guru kita. Mudah-mudahan IGI bisa memberikan solusi terhadap kemajuan dunia pendidikan di kota Banjarmasin,” katanya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara Daring dan Luring itu, H Ibnu Sina juga mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan pengurusan yang baru ini bisa bekerja dengan baik, tentu IGI kota Banjarmasin yang memayungi hampir 2.000 lebih guru-guru yang ada di kota. Kemudian yang ada di provinsi juga 9.000 lebih guru guru yang terhimpun dalam ikatan guru Indonesia,” pungkasnya.(SU)

 177 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!