Ibnu-Herman Bersama Uji Calon Dirut RS Sultan Suriansyah

Ibnu-Herman Bersama Uji Calon Dirut RS Sultan Suriansyah

Suarindonesia – Upaya Pemko Banjarmasin dalam melakukan pengisian Direktur Rumah Sultan Suriansyah tak main-main. Hal ini dibuktikan Senin (22/04/2019) siang hingga sore, Walikota H Ibnu Sina dan Wakilnya H Hermansyah melakukan tes wawancara calon direktur Rumah Sakit Sultan Suriansyah.

Mereka yang mengikuti tes wawancara penilaian kompetensi Calon Direktur RSUD Kota Banjarmasin dalam persyaratakan di antaranya adalah dr Dedy Madakusuma SP,OG yang selama ini bertugas di Rumah Sakin Ansyari Saleh.

Selanjutnya dr Sukotjo Hartomo Sp THT Kl yang selama ini memang Dokter Pemko Banjarmasin dan sekarang dalam bertugas ditempatkan di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru.

“Kedua mereka memang dokter spesialis dari 21 terbaik yang bertugas tersebar di Kalsel dan milik Pemko Banjarmasin,’’ ucap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin H Lukman Hakim SKM kepada awak media, usai mendampingi kedua calon Direktur saat mengikuti Assesment, di ruang kerja Walikota Banjarmasin, Senin (22/04/2109) sore.

Dengan sudah dilakukan tes wawancara keduanya, ujar Lukman, akan dipilih salah satu kemudian dari rencana walikota akan dilakukan pelantikan bersama-sama paling lambat akhir April.

Hal ini tentu saja sesuai janji WaliKota Banjarmasin H Ibnu Sina, pengisian jabatan itu diperkirakan akan selesai pada bulan April 2019ini.

Bahkan sebelumnya Walikota H Ibnu Sina mengabarkan pengisian jabatan kemungkinan pada bulan Mei. Hal itu karena memang menunggu proses lelang jabatan yang sat ini berlangsung di Pemko Banjarmasin.

“Sehubungan sekarang sudah dilakukan assessment tentunya keinginan Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota yang akan melantik akhir April diharapkan bisa dilaksanakan,’’ ucap Lukman lagi.

Ia secara pribadi juga mengaku lega jika memang bisa mengantarkan pengisian pejabat apakah Kepala Dinas maupun Direktur Rumah Sakit maupun perangkatnya terbentuk. “Kita menunggu hasil assessment yang sudah dilakukan Pak Wali dan Pak Wakil tentunya,’’ katanya.

Ia mengatakan, sesuai rencana dipastikan hasilnya akan keluar paling lambat 28 April kemudian 30 direncanakan pelantikan. “Ini semua menunggu hasil keluar dari Pak Wali dan Pak Wakil Walikota H Ibnu Sina,’’ katanya.

Dengan begitu, ujar, barulah posisi direktur bisa diisi, juga kabag maupun stap lainnya yang semuanya akan dilakukan pengisian bertahap dalam percepatan pengoperasian Rumah Sakit Sultan Suriansyah yang ditunggu-tunggi masyarakat.(SU)

 484 kali dilihat,  5 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: