HUT Bank Kalsel ke 55 Diwarnai Donor Darah

HUT Bank Kalsel ke 55 Diwarnai Donor Darah

Suarindonesia – Salah satu kegiatan sosial dalam menyambut HUT Bank Kalsel ka 55 juga menghelat kegiatan donor darah baik yang dilakukan jajaran Komisaris, Direksi hingga karyawan hingga mintra kerja Bank Kalsel.

Direktur Utama Bank Kalsel H Agus Sabaruddin saat memberikan sambuatan mengawali kegiatan donor darah, Rabu (10/04) mengatakan sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat Banua khususnya permasalahan kesehatan.Bank Kalsel setiap tahunnya rutin mengadakan kegiatan donor darah.

“Melalui kegiatan donor darah ini Bank Kalsel berkomitmen untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan, membantu meningkatkan ketersediaan stok darah di PMI, dan mendorong gaya hidup sehat masyarakat melalui donor darah,’’katanya.

Karena, donor darah merupakan sesuatu yang luhur nilainya. Karena darah yang disumbangkan kepada orang lain yang memerlukan, itu diberikan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan politik, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, agama dan perbedaan-perbedaan lainnya. Tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain.
Kegiatan donor darah yang bertemakan “Setetes Darah Sejuta Kehidupan” merupakan event tahunan Bank Kalsel yang termasuk dalam rangkaian kegiatan Ulang Tahun Bank Kalsel ke-55 yang jatuh pada tanggal 25 Maret 2019 lalu.

Ia mengatakan bahwa dua tahun terakhir jumlah pendonor yang memenuhi syarat mengalami peningkatan yang baik, di mana pada tahun 2017 pendonor yang memenuhi syarat sebanyak 221 orang, dan pada tahun 2018 pendonor yang memenuhi syarat sebanyak 314 orang.

Karena itu, katanya, pada tahun ini diharapkan pendonor yang memenuhi syarat bisa lebih banyak lagi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. “Melalui kegiatan donor darah ini, kami mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia karena setitik darah kita dapat menolong orang yang sangat memerlukan,’’katanya.

Ia mengharapkan melalui kegiatan ini, menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan dan semoga kegiatan donor darah ini terus berkelanjutan dan dilaksanakan oleh berbagai pihak, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi pihak yang membutuhkan dan masyarakat tidak perlu kesulitan untuk mencari pertolongan donor darah.

Karena itu, Agus juga mengaku berterimakasih kepada PMI Banjarmasin yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan donor darah ini dan terimakasih juga kepada semua pendonor darah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan itu.(SU)

 412 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: