HEBOH! Pipa Ledeng Besar Bocor Hingga Semburkan Air Setinggi Rumah

HEBOH! Pipa Ledeng Besar Bocor Hingga Semburkan Air Setinggi Rumah

Suaridonesia – Pipa ledeng di Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar milik PDAM Bandarmasih jebol hingga menyebabkan semburan air setinggi rumah, Jumat sore (15/2).

Menurut warga sekitar, di Jalan Gubernur Syarkawi Tembus Km 17, Gambut, Kabupaten Banjar, semburan air terjadi sekitar pukul 18.30 WITA mendekati waktu maghrib. Tidak ada yang berani mendekat karena semburan air begitu kencang.

Saat dikonfirmasi Humas PDAM Bandarmasih, M Wahid, membenarkan, kebocoran pipa itu adalah milik PDAM Bandarmasih. Pipa tersebut merupakan pipa air baku diameter 1.200 mm di Jalan Gubernur Sarkawi, Sungai Tabuk.

Belum tahu persis apa penyebab kebocoran yang mengakibatkan terganggunya pelayanan itu. Namun, setelah menerima informasi tersebut pihaknya langsung melakukan perbaikan dan diperkirakan membutuhkan waktu relatif lama.

Pipa yang bocor itu merupakan sambungan menuju ke IPA Jalan Pramuka, yang kemudian diproduksi dan disalurkan kepada pelanggan wilayah di Banjarmasin. Namun karena adanya musibah kebocoran itu, saluran di wilayah Banjarmasin Selatan, Timur, dan sebagian Barat dan Utara terhenti sementara.

“Kami mohon maaf atas ketidakyamanan ini sehingga mengganggu pelayanan kami. Pelaksanaan perbaikan langsung kita laksanakan, semoga secepatnya bisa diselesaikan malam ini,” katanya. (SU)

 318 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: