HARJAD KALSEL Digelar Virtu, Pemprov Tonjolkan Pembangunan Jalan Tol Banjarbaru-Batulicin

HARJAD KALSEL Digelar Virtu, Pemprov Tonjolkan Pembangunan Jalan Tol Banjarbaru-Batulicin

Suarindonesia – Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan H Rudy Resnawan, memimpin pelaksanaan Hari Jadi ke 70 Provinsi Kalsel, dari Gedung Mahligai Pancasila, Jumat (14/8), yang dilaksanakan secara virtual.

Pada pelaksanaan hari jadi tersebut ditayangkan keberhasilan pembangunan di Kalimantan Selatan. Di antaranya pertumbuhan ekonomi di masa pandemi masih di atas nasional.

Pertumbuhan ekonomi nasional hingga kuartal II 2020 minus 5 persen, sedangkan Kalsel hanya 2,6 persen.

“Peringatan hari jadi kali ini berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi covid-19 membatasi kita untuk memeriahkan hari jadi, meski demikian makna peringatan hari jadi tetap kita rasakan. Inilah memontum sejarah yang sepatutnya kita kenan, kita renungkan, dan kita hayati secara mendalam, kemudian menjadi inspirasi kira untuk terus bergerak maju dalam membangun Provinsi Kalimantan Selatan yang mandiri dan terdepan di seluruh sektor pembangunan,” kata Sahbirin.

Keberhasilan pembangun lainnya adalah menumbuhkan usaha kecil menengah, mengurangi jumlah desa tertinggal, dan pembangunan infrastruktur lainnya.

Pada pembangunan infrastruktur selain disampaikan pembangunan Stadion 17 Mei, Pemprov Kalsel, menonjolkan keberhasilan pembangunan jalan bebas hambatan atau tol penghubung Banjarbaru–Batulicin.

Tinggal menyelesaikan dua jembatan bentang panjang, maka akses bebas hambatan sudah bisa dilalui pengendara.

“Pembangunan di bidang apa pun tujuannya tidak lain untuk rakyat.
Kita membangun jalan, membangun jembatan, memperbaiki jalan yang rusak agar akses antar wilayah terbuka, sehingga mobilitas barang dan jasa semakin cepat. Kita membangun sekolah ahar meningkatkan indeks pembangunan manusia. Kita meningkatkan pelayanan kesehatan, bantuan sosial, pemberdayaan sektor umum, serta menjaga ketahanan pangan, dan lain sebagainya terkandung harapan agar kehidupan rakyat Kalsel menjadi mandiri, berdaya saing, serta memenuhi hajat hidup secara adil dan merata. Intinya apa pun bidang pembangunan yang kita laksanakan, semua kita hadirkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.(RW)

 176 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: