HANYA Surat Penting Terselamatkan dari Amukan Api

SuarIndonesia – Hanya surat-surat penting bisa terselamat  dari amukan api seperti Ijazah, SK Pengangkatan, Akta Tanah dan lainya.

Kobaran api tiga di kawasan Jalan Pangeran Gang Nazwa RT 7 Banjarmain Utara, hanguskan tiga abuar rumah, Sabtu (16/7/2022) dinihari

Dimana rumah terbakar antara lain milik Hidayat, Madi, dan Asmun. Semenmtara anggota. Pemadam Kebakaran Se-Kota Banjarmasin, dengan cepat memadamkan kobaran api.

Dari keterangan Hidayat (53), seharinya koordinator Satpam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh Banjarmasin, dirinya hanya mampu menyelamatkan berkas-berkas penting yang tersimpan di dalam tas punggung, sementara barang lainya hangus terbakar.

Saat kejadian, dirinya belum tidur dan tengah asyik nonton televisi sambil main [{Handphone}], tiba-tiba  terdengar suara orang minta tolong.

“Saya keluar rumah, dikira sedang bertengkar , ternyata menginfokan ada kebakaran.

Waktu itu apinya masih kecil, saya langsung mengambil pompa air tapi mesinnya macet dan pasrah langsung mengambil berkas itu,” ujarnya.

Rumah yang didominasi berbahan kayu itu, diduga membuat api cepat membesar.

Sedangkan adik Hidayat yakni  Suhaimi (50), juga tidak dapat menyelamatkan apa-apa, hanya celana pendek yang dipakainya,.

Parahnya lagi anak adiknya yang mau masuk sekolah ajaran baru di Sekolah Dasar (SD) harus pasrah dengan musibah lantaran perlengkapan untuk sekolahnya juga dilalap api.

“Anaknya itu baru beli pakaian sekolah, tas, buku. Akibat kebakaran sudah tidak ada lagi,’ ujarnya.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Agus Sugianto melalui Kanit Reskrim, Ipda Sudirno, mengatakan bahwa untuk penyebabkan belum bisa diketahui, lantaran masih  penyelidikan. (DO)

 120 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!