HABIB BANUA Membawa 2.509 Dukungan, Ini Persyaratan Maju Kembali Bakal Calon Anggota DPD RI

SuarIndonesia – Habib Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim atau lebih dikenal dengan habib banua kembali mendaftarkan diri bakal calon (balon) DPD RI, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel., Kamis (29/12/2024).

Dijelaskan Habib, dirinya membawa sebanyak 2509 dukungan sebagai persyaratan maju menjadi bakal calon anggota DPD RI.

“Sesuai ketentuan syarat maju harus mempunyai 2000 dukungan, ” ucapnya kepada awak media, usai menyerahkan persyaratan.

Dirinya mengakui keterlambatan datang ke KPU Kalsel karena saat me input data melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon) DPD sedikit ada kendala.

“Mohon maaf atas keterlambatan yang dijadwalkan pukul 10.00 bergeser ke pukul 11.06 mengunjungi KPU, guna menyerahkan berkas,” katanya.

Adapun dirinya maju kembali sebagai bakal calon DPD RI, sebagai bentuk kepedulian terhadap banua, dan dorongan masyarakat.

Habib mencontohkan salah satu yang telah berhasil diperjuangkan DPD Dapil Kalsel ialah mengenai Bandara Syamsudinnor yang kini menjadi Bandara Internasional.

“Itukan anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat mencapai 2,3 triliun, semangat kita kedepan agar lebih berbakti kepada banua yang kita sayangi ,” ujarnya

Wakil Ketua Komite I, DPD RI yang membidangi pemerintahan dan otonomi daerah ini juga mengatakan bila nantinya terpilih kembali, siap menerima aspirasi masyarakat Kalsel di tingkat nasional, dan mengawal perencanaan pembentukan Kabupaten baru seperti Gambut Raya.

“Habib pernah datang dan berbicara langsung dengan DPRD Provinsi Kalsel mengenai Gambut Raya itukan sebenarnya menjadi perhatian kita.

Dan juga banyak hal yang telah kita lakukan bersama itu semangat kita kedepan,” ucap Habib.

Ketua KPU Kalsel Sarmuji menyampaikan penyerahan syarat dukungan pemilih bakal calon anggota DPD akan ditutup pada hari ini pukul 23.59 Wita.

Lanjut Sarmuji akan melaksanakan verifikasi administrasi untuk mencek apakah ada kemungkinan dukungan ganda dan dilanjutkan verifikasi faktual calon yang bersangkutan. (HM)

 1,951 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!