GUBERNUR Kalsel yang Terkenal Gigih Perjuangkan Pembagunan Jalan-Jembatan, Ir HM Said Tutup Usia

Bagikan :
GUBERNUR Kalsel yang Terkenal Gigih Perjuangkan Pembagunan Jalan-Jembatan, Ir HM Said Tutup Usia

SuarIndonesia -Gubernur Kalsel (Kalimantan Selatan) periode 1985-1995, selama ini terkenal atas kegigihannya dalam pembagunan di daerah seperti jalan dan jembatan,  Ir HM Said bin H Bahar, kini telah tiada.

Beliau meninggal dunia dalam usia 85 tahun, Rabu subuh (16/2/2022). Innaa LillaaHi wa innaa Lilaihi Rooji’un.

Almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Duta Indah I Nomor 12 Pondok Indah Jakarta Selatan.

Berita duka ini tersebar dan dibenarkan beberapa rekan seangkatan beliau maupun lainnya atas meninggalnya seorang tokoh Kalsel ini

Ir H Muhammad Said (lahir 8 September 1936) adalah Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Provinsi Kalimantan Selatan dari tahun 1984 sampai 1995.

Pendidikannya sejak SD sampai SMP ditempuh di Kandangan, kemudian SMA di Banjarmasin. Ia merupakan lulusan Fakultas Teknik Sipil Universitas Gadjah Mada (1963).

Ia adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Kalimantan Selatan tahun 2004-2009 dengan memperoleh 249.888 suara.

“Inalilahiwainailaihi Rojiun,telah meninggal dunia H.Ir.M.Said mantan Gub Kalsel subuh tadi di jkt,” tulis Subhan, salah satu warga net.

Keseherhaan Ir H Muhammad Said juga terkenal dan ayahnya dahulu hanya seorang sopir, tetapi bertekad besar agar pendidikan ketiga anaknya maju.

Dengan kerja keras, sang ayah membiayai anak keduanya yang belajar teknik sipil di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Sang ibu menginginkan Said menjadi dokter, tetapi anak itu sendiri mengaku tidak pernah mencita-citakan apa pun di masa kecilnya.

“Yang penting, sekolah saya selesai dan mengubah nasib orangtua.” Maka itulah, ketika Muhammad Said dilantik jadi gubernur Kalimantan Selatan, Februari 1985, yang disayangkannya, “Orangtua saya tak sempat tahu anaknya jadi gubernur,” katanya. Sebab, keduanya sudah meninggal kala itu. (ZI)

 190 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

1 Comment

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.