GOWES SISKAMTIBMAS Jarak Tempuh 30 Km Dilakukan Jajaran Polres HSU

GOWES SISKAMTIBMAS Jarak Tempuh 30 Km Dilakukan Jajaran Polres HSU

SuarIndonesia – Bersepeda dengan jarak tempuh 30 Km dilakukan jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU).

Sekalian memantau Sitkamtibmas sekaligus sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) dan vaksinasi Covid-19, Sabtu (22/5/2021).

Cara sambil berolah raga dengan memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas), ini dipimpin Kapolres, AKBP Afri Darmawan, SIK, MH. bersama Wakapolres, Kompol M. Irfan, SH, MH dan Pejabat Utama (PJU).

Kegiatan membangkitkan imun ini dengan rute dari Mapolres HSU melintasi Pasar Induk Amuntai menyusuri Jalan Jermani Husin Kecamatan Banjang.

Masuk jalur pedesaan yakni Desa Pimping, Panangian, Panyaungan, Pandawanan dan Desa Teluk Daun, kemudian rehat sejenak di Mapolsek Amuntai Utara.

Selama diperjalanan Kapolres dan rombongan bertegur sama dengan warga  sekaligus mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sembari memberikan pemahaman untuk tidak takut di suntik vaksin,

Sebab sudah aman sesuai penelitian Balai POM dan Halal sesuai pernyataan MUI RI.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itu kita sama-sama menerapkan prokes dan jangan takut disuntik vaksin,” ujar Kapolres kepada warga.

Gowes Kamtibmas ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahim dengan warga sekaligus juga memberikan edukasi dan menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan prokes.

“Saya harap anggota Polsek rajin mengingatkan warganya, berikan pemahaman kepada warga tentang bahaya Covid-19 sehingga perlunya penerapan protokol kesehatan di masa Pandemi serta pentingnya vaksin Covid-19,” ucap Kapolres.

Seusai rehat di Mapolsek Amuntai Utara, Kapolres beserta rombongan melanjutkan gowes menyusuri Desa Sungai Turak Dalam, Sungai Turak, Padang Basar, Pakacangan, Kelurahan Murungsari dan Finish di Mapolres. (ZI)

 246 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: