GENERASI MILENIAL Diberikan Pemahaman Wawasan Kebangsaan

GENERASI MILENIAL Diberikan Pemahaman Wawasan Kebangsaan

SuarIndonesia – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banjarmasin menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan, di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah, Rabu (9/10/2019) siang dengan menghadirkan Alumni Lemhanas Kalsel Drs H Budiono.

Kegiatan yang dihadiri belasan Mahasiswa dari perwakilan BEM ULM dan komunitas ojek online, dibuka Kepala Kesbangpol Kota Bajarmasin Drs H Kasman bertujuan untuk memberikan wawasan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan untuk menguatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI.

Menurut pemateri dari Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Kalsel, Budiono, dengan digelarnya sosialisasi tersebut, bisa menumbuhkan dan memberikan pemahaman terhadap generasi muda dalam menumbuhkan rasa kebangsaan di lingkungan sekitar.

Alumni IPDN ini menerangkan sosialisasi tersebut menanamkan nilai-nilai Pancasila untuk menjadi cerminan di lingkungan mahasiswanya dengan melakukan gerakkan yang sifatnya membangun.

“Dibekali para mahasiswa bagaimana kita harus merajut kebangsaan dengan mempertahankan nilai-nilai,” jelasnya.

Budi kembali menjelaskan selain mahasiswa juga turut dilibatkan para komunitas ojek online yang diharapkan bisa ikut berperan serta dalam pemahaman tentang kebangsaan untuk menjaga kesatuan.

Aktivis pemuda Budiono berharap para generasi milenial yang hadir bisa memahami dan menjalankan gerakkan positif agar bisa menjadi Bangsa yang aman dan damai serta terbebas dari pergaulan negatif yang bisa merusak moral para pemuda kita.(SU)

 359 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!