GENCAR DISOSIALISASIKAN Perwali 60/2020 tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

GENCAR DISOSIALISASIKAN Perwali 60/2020 tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

SuarIndonesia – Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar rapat antar SKPD dan Stakeholder terkait membahas soal Peraturan Walikota (Perwali No 60 tahun 2020) tentang Pedoman Pelaksanaan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan pada Masa Pandemi Covid-19 di Banjarmasin.

Rapat tersebut digelar di Ruang Berintegritas Balaikota Banjarmasin pada Rabu (12/8), dengan dipimpin oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan diikuti oleh Dandim 1007/Banjarmasin, Wakapolresta Banjarmasin, dan kepala serta perwakilan SKPD teknis.

Dalam rapat tersebut diperoleh kesimpulan bahwa sebelum diterapkannya sanksi dalam Perwali yang dimaksud, pihak Aparat Penegak Perda dan Aparat Penegak Hukum serta Kecamatan dan Kelurahan bakal mensosialisasikan terlebih dahulu selama 2 pekan sejak peraturan itu diteken.

Adapun sosialisasi itu akan dilaunching secara resmi pada tanggal 14 Agustus mendatang pukul 08.00 WITA melalui apel persiapan sosialisasi, rencananya setelah apel para aparat akan menyusuri kawasan padat penduduk dan menyiarkan isi Perwali secara rinci.

Diharapkan dengan adanya Perwali tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat soal menggunakan masker dan APD lainnya sesuai kebutuhan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin.

Menurut H Ibnu Sina, Perwali tersebut telah disosialisasikan pasca peraturan tersebut ditandatangani. Akan tetapi agar seluruh lapisan masyarakat dapat mengetahuinya, maka dilaksanakan launching sosialisasi Perwali tersebut.

“Launching Perwali ini untuk sosialisasi akan dilaksanakan pada hari Jumat lewat apel gabungan bersama Polresta dan Kodim nanti,” singkatnya.(SU)

 145 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: