GENCAR Bangkitkan Semangat Revolusi Hijau, Dishut Kalsel Tanam 800 Bibit Sengon

SuarIndonesia -Gencar bangkitkan semangat revolusi hijau, Dishut Kalsel tanam 800 bibit Sengon, Jumat  (29/7/2022)

Jajaran Dishut Kalsel mengawali penanaman di jalan masuk Lapas Banjarbaru di sekitar Perkantoran Setda Prov Kalsel.

Semua staf Dishut Kalsel terjun langsung ke lapangan bersama personil gabungan yang juga hadir dari Balai Perbenihan Tanaman Hutan, KPH Kayu Tangi, dan Polisi Kehutanan.

Dipimpin Kabid Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan Dishut Kalsel, Warsita Jinawi, kegiatan penanaman tersebut dimulai.

“Pagi ini kita kembali melakukan kegiatan penanaman, saya harap kita semua ikhlas dalam melaksanakan kegiatan mulia ini agar menjadi amal ibadah bagi kita semua nanti,” ujar Warsita Jinawi.

Setelah mendapat arahan dan pembagian tugas, semua personil langsung mengambil tempat untuk menanam, cuaca yang cerah dalam penanaman tersebut membuat para personil sangat bersemangat.

Semua personil berpencar dan menyusuri lahan yang masih kosong belum ada tanaman sesuai arahan yang sudah diberikan dengan menggunakan alat-alat penanaman yang sudah dibawa dari rumah masing masing sebelumnya seperti cangkul, sarung tangan, parang, dan sepatu boots.

Dalam kegiatan tersebut bibit pohon Sengon yang sudah ditanam langsung diberi pupuk agar bisa tumbuh sehat dan maksimal.

Dengan gembira semua personil melaksanan kegiatan penanaman pagi itu, tak terasa sekitar 800 batang bibit pohon Sengon berhasil ditanam dikawasan tersebut.(adv/RW)

 208 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!